Keren! Sebuah Kartu Pokemon Terjual hingga Mencapai Ratusan Ribu Dolar

- 24 Februari 2021, 14:41 WIB
Ilustrasi kartu Pokemon//Pixabay/federicoghedini
Ilustrasi kartu Pokemon//Pixabay/federicoghedini /

KABAR BESUKI – Kartu Pokemon adalah salah satu permainan yang sejak tahun 90-an sudah ada dan dimainkan oleh usia anak-anak dan remaja.

Kartu itu sendiri sudah ada sejak tahun 1996 dan akhirnya diadaptasi ke bentuk anime pada tahun 1997, dan muncullah beberapa video game-nya.

Sudah dua dekade setelah permainan kartu Jepang tersebut menjadi barang yang sangat dicari oleh anak-anak,  baru- baru ini harga kartu Pokemon dijual dengan harga yang fantastis.

 Baca Juga: Pejuang Skripsi Wajib Simak! Ini 4 Alasan Anda Harus Segera Lulus Tepat Waktu Ditengah Pandemi COVID-19

Hal tersebut rupanya dikarenakan pandemi yang membuat orang ingin melakukan hobi mereka, dan salah satu opsi nya adalah mengumpulkan kartu Pokemon.

"Ketika COVID-19 melanda, banyak Gen X dan Milenial mencari hal untuk dilakukan dan kami menemukan banyak dari para pria dan wanita ini mulai bermain Pokemon lagi karena mereka bertumbuh dengan itu," kata Joe Maddalena, wakil presiden eksekutif di Heritage Auction yang ada di Texas, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Maddalena mengatakan kotak-kotak dari set edisi pertama AS tahun 1999 telah terjual sekitar $ 400.000 atau sekitar Rp5,6 miliar  dilelang dalam beberapa bulan terakhir. 

Satu kartu dalam kondisi bagus untuk karakter Charizard dijual seharga $ 300.000 atau sekitar Rp4,2 miliar pada bulan Januari, sedangkan pada akhir 2019 harga yang diminta untuk kartu tersebut hanya sekitar $ 16.000 atau sekitar Rp225 juta/

 Baca Juga: Keren! SuperM Akan Bergabung dengan Artis Internasional dan Pemimpin Dunia dalam Kampanye Mengakhiri Covid-19

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: REUTERS


Tags

Terkini