Tingkatkan Partisipasi Masyarakat, PBNU-BAZNAS Berkolaborasi Gencarkan ‘Gerakan Cinta Zakat’

- 24 Februari 2021, 16:47 WIB
 Ketua Umum BAZNAS K.H. Noor Achmad (kiri) dan Ketua Umum PBNU K.H. Said Aqil Siroj (kanan). /ANTARA
Ketua Umum BAZNAS K.H. Noor Achmad (kiri) dan Ketua Umum PBNU K.H. Said Aqil Siroj (kanan). /ANTARA /

KABAR BESUKI – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) resmi mengumumkan kolaborasi strategis untuk menggencarkan program “Gerakan Cinta Zakat” yang diamanahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin.

“BAZNAS bertanggung jawab dalam pengelolaan zakat secara nasional di Indonesia. Dengan PBNU, kita menjalin kemitraan strategis untuk terus menyemaikan Gerakan Cinta Zakat,” kata Ketua BAZNAS K.H. Noor Achmad di Gedung PBNU Jakarta sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari ANTARA pada Rabu, 24 Februari 2021.

Kunjungan Ketua BAZNAS di Gedung PBNU Jakarta pada kali ini dimaksudkan untuk meningkatkan sinergi dan soliditas antara kedua belah pihak.

 Baca Juga: Cara Tahu Apakah Anda Memiliki Tekanan Darah Tinggi, Kenali Ciri-ciri Kondisi Ini, Bisa Jadi Fungsi Mental

Menurutnya, kehadiran BAZNAS ke markas PBNU merupakan hal yang sangat penting dikarenakan Nahdlatul Ulama (NU) merupakan salah satu ormas Islam terbesar di Indonesia.

“Tujuannya untuk menyinergikan program-program yang akan kami jalankan ke depan,” ujarnya.

Sinergi antara PBNU akan diimplementasikan sebagaimana program kerja yang telah dilaksanakan BAZNAS seperti pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Z-Mart, layanan kesehatan Rumah Sehat BAZNAS, dan program beasiswa.

“Karena memang ke depan, BAZNAS tak mungkin bekerja tanpa dukungan partisipasi masyarakat. Karena itu, dalam kesempatan ini kami sangat berterima kasih. Ketua Umum PBNU memberikan dukungan penuh kepada BAZNAS untuk melaksanakan program-programnya,” kata dia.

Di sisi lain, BAZNAS juga bertekad ingin menjadi pilihan utama masyarakat bagi para pembayar zakat (mustahiq) sekaligus berkomitmen menjadi garda terdepan dalam pemberdayaan kesejahteraan umat.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x