Wajib Tahu! Inilah Beberapa Gejala COVID-19 yang Butuh Waktu yang Lama Agar Bisa Hilang

- 27 Februari 2021, 14:12 WIB
 Ilustrasi gejala COVID-19/
Ilustrasi gejala COVID-19/ /Andrea Piacquadio/Pexels/

KABAR BESUKI – Wabah COVID-19 hingga saat ini masih berlangsung dan semakin bertambah kasus positif maupun meninggal tiap waktunya.

Sudah sekitar setahun lebih seluruh dunia dibungkam oleh virus tersebut. Semua orang terpaksa harus membiasakan kebiasaan baru atau new normal seperti menaati protokol kesehatan.

Walau tidak bisa dilihat, virus COVID-19 dapat kapanpun menyerang dan menjangkiti semua orang, bahkan saat sudah semaksimal mungkin menjaga diri.

Baca Juga: Jika Anda Mengalami Alergi Gatal, Atasi dengan 7 Langkah Ampuh Ini

Seseorang dapat mengetahui bahwa dirinya terkena COVID setelah menemukan beberapa gejala pada dirinya yang merupakan gejala umum sampai akhirnya dinyatakan positif.

Dilansir dari laman Times of India, ternyata terdapat beberapa gejala COVIS-19 yang membutuhkan waktu yang tergolong lama untuk hilang dari seseorang.

Berdasarkan studi terbaru yang dilakukan oleh University of Washington pada 177 orang yang dites positif terkena virus pada tahun 2020, ada beberapa gejala yang lebih umum dan mungkin membutuhkan waktu paling lama untuk hilang.

  1. Hilangnya Indra Penciuman

Baca Juga: Menakjubkan! Ternyata Siput Bisa Digunakan untuk Perawatan Wajah, Para Wanita Wajib Tahu

Untuk pasien yang menderita serangan virus pada indra penciuman mereka yang penting, mendapatkan kembali indra penciuman yang rusak bisa sangat sulit.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Times of India


Tags

Terkini