Miris! IAR Selamatkan Orang Utan yang Diperlakukan Buruk hingga Membuatnya Takut pada Ketinggian

- 27 Februari 2021, 17:10 WIB
Dia awalnya takut untuk mendaki dan tetap dekat dengan kipernya
Dia awalnya takut untuk mendaki dan tetap dekat dengan kipernya /IAR Indonesia / SWNS

KABAR BESUKI - Organisasi penyelemat satwa International Animal Rescue (IAR)  menyelamatkan orangutan yang diberi nama Kukur dari sebuah gubuk di Kalimantan Barat tempat dia ditemukan dengan kondisi leher yang ditali sebagai hewan peliharaan ilegal.

Kukur baru berusia lima tahun diselamatkan dari sebuah gubuk di Kalimantan Barat di mana dia diikat sebagai hewan peliharaan ilegal.

Dia sekarang telah memulai proses rehabilitasi karena dia belajar memanjat dengan benar. Penjaga mengatakan kera seperti Kukur memperlihatkan rasa takut akan ketinggian saat mereka disekap.

Baca Juga: Segera Penuhi Janjinya, Wabup Sugirah Akan Seriusi Pemulihan Ekonomi Sektor Pertanian di Banyuwangi

Penakut pada awalnya, Kukur ingin dekat dengan penjaganya dan enggan memanjat pohonnya. Tetapi ketika beberapa orangutan lain datang untuk bermain, dia dengan cepat menjadi percaya diri.

Kurkur diselamatkan oleh International Animal Rescue (IAR) nirlaba pada Oktober tahun lalu. Penjaga penangkarannya mengaku telah menemukan primata muda di hutan saat dia keluar bertani.

Dia mengaku kasihan padanya sehingga dibawa pulang ke Desa Senduruhan, Ketapang, Kalimantan Barat. Dia mengikatnya dengan tali di lehernya, dikurung di gubuk kecil di hutan yang tinggal bersama keluarga pemilik dan anjing peliharaan, ayam, dan babi mereka.

Baca Juga: Jika Memiliki Kondisi Ini Pada Mulut Anda, Waspadai Bisa Berisiko Serangan Jantung

Ia diberi makan dengan makanan manusia, seperti mie instan dan kopi, serta buah-buahan

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Mirror


Tags

Terkini

x