CPNS 2021, Tak Hanya Gaji dan Tunjangan yang Menjanjikan, Ini Keuntungan Lain yang bisa Didapat Seorang PNS

- 1 Maret 2021, 10:50 WIB
Ilustrasi CPNS.
Ilustrasi CPNS. /Pikiran Rakyat

KABAR BESUKI – Kabar dibukanya pendaftaran CPNS 2021 sudah disampaikan oleh Tjahjo Kumolo selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Rencananya, pembukaan CPNS 2021 akan dilaksanakan pada bulan Maret jika tidak ada kendala.

Menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil merupakan cita-cita dan harapan sebagian besar masyarakat Indonesia. Orang menganggap bahwa menjadi seorang PNS bisa mendapat gaji yang tinggi.

Hal ini terlihat pada setiap tes CPNS yang diadakan oleh pemerintah, masyarakat begitu antusias mengikutinya. Banyak yang menilai bahwa menjadi Pegawai Negeri dapat menjamin masa tua dan mendapat berbagai keuntungan.

 Baca Juga: Catat dan Jangan Sampai Terlewat, 5 Film Korea Selatan Ini Akan Tayang di Netflix Tahun 2021

Pegawai Negeri Sipil adalah profesi yang paling banyak diincar oleh masyarakat Indonesia. Selain mendapat gaji dan tunjangan yang menjanjikan, ada juga kelebihan lain menjadi PNS yang harus diketahui oleh masyarakat.

Berikut ada beberapa kelebihan lain yang bisa didapat seorang Pegagai Negeri Sipil (PNS).

Mudah Memperoleh Akses Pinjaman

Surat Keputusan (SK) pengangkatan PNS ternyata bisa digunakan untuk mendapat akses pinjaman uang dari bank. Khususnya dari bank pembangunan daerah yang menjadi mitra utama Pemerintah Daerah.

 Baca Juga: Waspada! Ini 7 Tanda Peringatan Bahwa Seseorang Secara Diam-diam Cemburu Terhadap Anda

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Quora


Tags

Terkini

x