Enggan Bertaruh Pada Mobil Bensin, Seluruh Barisan Mobil Volvo Akan Sepenuhnya Elektrik Pada 2030

- 2 Maret 2021, 17:47 WIB
Ilustrasi pengisian bahan bakar mobil listrik/ pixabay/geralt
Ilustrasi pengisian bahan bakar mobil listrik/ pixabay/geralt /

KABAR BESUKI – Seluruh barisan mobil Volvo akan dibuat menjadi elektrik pada tahun 2030. Seorang pemilik Cina ini mengatakan pada hari Selasa, 02 Maret 2021 akan membuat pasokan mobil yang lebih besar. Para pembuat mobil mengatakan, akan menyingkirkan mesin bahan bakar fosil pada akhir dekade ini.

“Aku yakin tidak akan ada pelanggan yang benar-benar akan setia dengan mesin bensin,” kata Kepala Eksekutif Volvo Hakan Samuelsson kepada wartawan ketika ditanya tentan permintaan di masa depan untuk mobil listrik (Reutersi).

Produsen mobil asal Swedia mengatakan, 50 persen penjualan global harus sepenuhnya mobil listrik pada tahun 2025. Untuk setengahnya, bisa model hibrida lainnya.

Baca Juga: Tanpa Disadari, 5 Kebiasaan Ini Bisa Menimbulkan Tetularnya Covid-19, Waspadai Karena Sering Dilakukan!

Volvo yang dimiliki oleh grup Zhejiang Geely, akan meluncurkan sebuah mobil listrik baru dalam beberapa tahun ke depan, yang semuanya hanya akan dijual secara online.

Volvo akan mengungkap model kedua all-electric C40 pada hari Selasa ini.

Samuelsson mengatakan, mobil jenis baru Volvo akan mencakup upgrade berupa nirkabel, pendekatan yang dipelopori oleh pembuat mobil listrik Tesla Inc.

Para pembuat mobil sedang berlomba untuk berpindah ke model zero-emission. Sedangkan saat ini mereka masih menghadapi CO2-emmisions di Cina dan Eropa, ditambah larangan tinggi di beberapa negara, untuk kendaraan bahan bakar fosil.

Bulan lalu, Ford Motor Co mengatakan armada di Eropa akan sepenuhnya berganti di tahun 2030. Sedangkan Tata Motors unit Jaguar Land Rover mengatakan merk Jaguar akan sepenuhnya menjadi mobil listrik pada tahun 2025.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: REUTERS


Tags

Terkini