MUI Memberi Respon Positif, dan Memberikan Apresiasi Presiden Joko Widodo Terkait Izin Investasi Minuman Keras

- 2 Maret 2021, 19:32 WIB
Presiden RI Jokowi mengumumkan pembatalan Perpres Nomor 10 Tahun 2021 di poin minuman keras
Presiden RI Jokowi mengumumkan pembatalan Perpres Nomor 10 Tahun 2021 di poin minuman keras /Instagram.com/@jokowi

KABAR BESUKI - Sedang hangat menjadi perbincangan publik, Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Jokowi karena telah mencabut Perpres terkait izin investasi miras.

Anwar Abbas menilai, Presiden Jokowi telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang mau mendengarkan apa yang menjadi kritikan masyarakat luas terhadap kebijakannya.

Dan Anwar Abbas memuji sikap Jokowi tersebut, ia mengatakan Jokowi patut mendapat pujian.

Baca Juga: Mengejutkan! Tembakau Gorila Sudah Mulai Menjangkau Pasar Anak-Anak

Dilansir dari PMJNEWS.com, Anwar Abbas mengatakan, "Ini bagi saya menjadi salah satu bukti bahwa beliau memang serius dan bersungguh-sungguh dengan pernyataannya belum lama berselang di mana beliau mempersilakan masyarakat untuk menyampaikan kritiknya kepada pemerintah dan beliau katanya siap untuk menerimanya".

Anwar Abbas menjelaskan, "Beliau tampak oleh saya dengan peristiwa ini sudah lebih menonjol sikap kenegarawanannya di mana beliau mau mendengarkan suara dari rakyatnya serta tampak lebih mengedepan kebaikan dan kemashlahatan bersama yang lebih luas dan lebih berarti serta lebih bermakna bagi kehidupan kita bersama sebagai bangsa".

Baca Juga: Deddy Corbuzier Ikut Pasang Rp30 Juta Bagi yang Bisa Membuktikan Kemampuan Tenaga Dalam

Tambahnya, "Sehingga kalau persatuan dan kesatuan di antara kita sudah bisa terwujud dan sambung rasa di antara kita sudah bisa terbangun maka seberat apapun persoalan yang dihadapi oleh bangsa ini insya Allah kita akan mampu menghadapi dan mengatasinya secara bersama-sama".

Hal ini sangat penting dan perlu digaris bawahi karena dengan cara-cara dan sikap kepemimpinan yang seperti inilah persatuan dan kesatuan di antara warga bangsa akan bisa terajut dengan baik.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini

x