Waspada Terorisme! Densus 88 Telah Mengamankan Benda Tajam Pasca Penangkapan Terduga Teroris Di Kediri

- 3 Maret 2021, 11:10 WIB
Waspada Terorisme! Densus 88 Telah Mengamankan Benda Tajam Pasca Penangkapan Terduga Teroris Di Kediri
Waspada Terorisme! Densus 88 Telah Mengamankan Benda Tajam Pasca Penangkapan Terduga Teroris Di Kediri /pixabay/geralt

KABAR BESUKI - Satgas Densus 88 Anti Teroris Detasemen Khusus Polri memperoleh sejumlah benda tajam dan dokumen saat penangkapan tersangka teroris di Desa Tambakrejo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Kepala Desa RT 02 RW 04 Tambakrejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Muryono mengaku menyaksikan proses penggeledahan di rumah terduga teroris.

Pencarian dilakukan setelah Densus 88 menangkap SD. Penduduk setempat menyebutnya dengan bahasa sehari-hari dengan inisial SH.

Baca Juga: CEK SEKARANG! Harga Emas Amerika Serikat ‘Rebound’ 10,6 Dolar pada Selasa, 2 Maret 2021 Waktu Setempat

Mahfud Fauzi selaku Kepala Desa Tambakrejo Kabupaten Kediri mengaku warga desanya diamankan petugas. Dia menyandang inisial SD, anak laki-laki berusia sekitar 57 tahun.

Mahfud mengaku berasal dari Surabaya dan baru tinggal di Desa Tambakrejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri sekitar empat bulan lalu.

"Sebelumnya setelah diamankan, saya diminta menjadi saksi saat menggeledah rumah Pak SH. Beberapa benda tajam seperti pisau, pedang, senapan angin, buku dan dokumen langsung diamankan polisi," kata Muryono.

Sementara itu, Kepala Desa Tembakrejo Mahfud Fauzi mengungkapkan, terduga teroris yang ditangkap oleh Densus 88 pada Selasa sore itu hanya tinggal selama empat bulan di Desa Tambakrejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri.

Dilansir Kabar Besuki dari ANTARA, dalam kesehariannya, SH juga baik hati kepada tetangganya dan sering menyediakan makanan untuk mereka.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x