Waduh! Sepanjang 7 Pekan Kasus Covid-19 Terus Meningkat, WHO: Pandemi Tahun Ini Tidak akan Selesai

- 3 Maret 2021, 11:53 WIB
Waduh! Sepanjang 7 Pekan Kasus Covid-19 Terus Meningkat, WHO: Pandemi Tahun Ini Tidak akan Selesai
Waduh! Sepanjang 7 Pekan Kasus Covid-19 Terus Meningkat, WHO: Pandemi Tahun Ini Tidak akan Selesai /pixabay/tumisu

KABAR BESUKI - Jumlah kasus terjangkit virus Covid-19 yang dilaporkan di seluruh dunia telah meningkat lagi untuk pertama kalinya dalam tujuh minggu.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengkonfirmasi bahwa pandemi Covid-19 tidak dapat diatasi hingga akhir tahun ini.

"Selama sepekan terakhir, jumlah kasus Covid-19 yang dilaporkan meningkat untuk pertama kalinya dalam 7 pekan," kata Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.

Baca Juga: 100 Hari Menuju Turnamen Euro 2020, Intip Profil 12 Stadion yang Akan Digunakan Sebagai Tempat Penyelenggara

Tedros menyatakan hal tersebut pada hari Senin malam tanggal 1 maret 2021 kemarin.

“Kasus yang dilaporkan meningkat di empat dari enam wilayah WHO, antara lain Amerika, Eropa, Asia Tenggara, dan Mediterania Timur. Ini mengecewakan tapi tidak mengherankan,” jelasnya.

Secara terpisah, Michael Ryan selaku Direktur Kedaruratan WHO mengatakan tidak realistis untuk berpikir pandemi akan berakhir pada akhir tahun ini.

"Asumsi seperti itu sangat prematur. Saya pikir tidak realistis untuk berpikir bahwa kami akan memberantas virus ini pada akhir tahun ini," kata Ryan kepada wartawan.

“Tapi menurut saya yang bisa kita tangani, jika kita pintar, adalah (mengurangi jumlah) rawat inap, kematian dan tragedi terkait pandemi ini,” kata Ryan menambahkan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah