Sosmed Mania, Berhati-Hatilah! Sebaiknya 9 Hal Ini Tidak Anda Bagikan Ke Social Media

- 5 Maret 2021, 18:38 WIB
Foto dokumen
Foto dokumen /Galang Garda Sanubari///, sumber: pixabay/Pexels

KABAR BESUKI – Menurut statistik, ada 69 persen dari orang dewasa setidaknya menggunakan satu situs media sosial.

Namun, kebanyakan orang tidak menyadari fakta bahwa Facebook dan jejaring sosial lain, sebenarnya mengumpulkan banyak infomasi pribadi tentang penggunanya.

Anggap saja semua postingan yang pernah Anda unggah sebelumnya, justru akan menjadi bumerang bagi pengunggahnya suatu hari nanti.

Baca Juga: Akan Dihadiri 1200 Orang, Polri Akan Cek Izin KLB Partai Demokrat di Sumut

Terdapat 9 hal yang dikumpulkan oleh tim Kabar Besuki, seperti dilansir dari Bright Side, mengenai hal-hal yang tidak boleh Anda bagikan di media sosial agar aman.

  1. Detail intim tentang hubungan Anda

Apa pun yang terjadi antara Anda dan pasangan Anda, sebaiknya harus tetap berada di luar jangkauan orang lain. Jangan menulis tentang apa yang terjadi di kamarmu, nama peliharaanmu, dan hal privasi lainnya yang mengandung nilai spesial untuk hubunganmu.

Jika tidak, bisa saja Anda kehilangan rasa hormat dan kepercayaan dari pasanganmu.

  1. Swafoto pada acara yang sakral

Beberapa tempat dan acara menuntut perilaku hormat. Itu sebabnya Anda mungkin tidak seharusnya berfoto dengan wajah tersenyum selama di pemakaman, atau acara sakral di tempat ibadah.

  1. Tindakan ilegal

Jika Anda suka membual tentang melanggar semua hukum yang ada, seperti mengemudi dalam keadaan mabuk, mengambil swafoto di tengah tol, dan sejenisnya, kemungkinan Anda akan didenda. Lebih dari itu, Anda bisa saja dimasukkan ke dalam penjara.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: brightside


Tags

Terkini