Siap Menjadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, Qatar Tegaskan Akan Komitmen Penuhnya

- 6 Maret 2021, 11:18 WIB
Siap Menjadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, Qatar Tegaskan Akan Komitmen Penuhnya
Siap Menjadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, Qatar Tegaskan Akan Komitmen Penuhnya /aliefia rizky/// pixabay//user:PublicDomainPictures

KABAR BESUKI - Qatar menegaskan komitmen penuhnya untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032, meskipun Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Selain itu juga telah menunjuk Brisbane, Australia, sebagai mitra pilihan untuk memulai diskusi tentang penyelenggaraan acara olahraga terbesar di dunia tersebut.

Pada 25 Februari, IOC mengatakan akan mengadakan acara ‘dialog keliling’ dengan penyelenggara tawaran di Australia.

Baca Juga: Jangan Sampai Terlewat! 5 Drama Korea di VIU Ini Siap Temani Waktu Libur Panjang Kamu di Bulan Maret

Acara tersebut tentang mengenai AFP untuk menominasikan Brisbane sebagai kandidat kuat untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Namun, Komite Olimpiade Qatar (COQ) berkomitmen untuk melanjutkan dialog dengan IOC.

"Komite Olimpiade Qatar (COQ) hari ini menegaskan kembali komitmen penuhnya untuk melanjutkan dialog dengan Komisi Penyelenggara Masa Depan IOC dan untuk bergerak maju dengan mengajukan pencalonannya menjadi tuan rumah Olimpiade dan Paralimpiade untuk pertama kalinya," kata QOC dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari AFP.

"Pengalaman luas Qatar dalam menyelenggarakan kejuaraan olahraga besar akan terus berkembang di tahun-tahun mendatang dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022 Qatar, Kejuaraan Renang Dunia FINA 2023, dunia judo Asian Games 2023 dan IJF 2030,” menurut bunyi pernyataan yang sama.

Baca Juga: Viral Video Pengendara ‘Nakal’ Melintas Jalur, TransJakarta Siap Memperketat Jalur Busway

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x