Kucing atau Anjing? Penelitian Membuktikan Bahwa Salah Satu dari Peliharaan Ini Tidak Memiliki Simpati

- 6 Maret 2021, 14:07 WIB
kucing & anjing
kucing & anjing /pixabay.com/ huoadg5888

KABAR BESUKI - Hewan peliharaan domestik yang umum ditemukan dalam sebuah keluarga biasanya adalah kucing atau anjing. 

Bertahun-tahun anjing selalu dikaitkan sebagai hewan yang paling loyal terhadap pemiliknya. Dalam literatur ataupun seni film selalu menggambarkan anjing sebagai teman manusia yang setia.

Anjing juga dianggap sebagai penjaga rumah dan majikannya, mereka bisa bertindak ganas jika ada orang asing yang masuk ke rumah atau jika pemiliknya dilukai oleh orang asing.

Baca Juga: Survei Membuktikan, Negara Ini Adalah yang Paling Banyak Mengalami Penurunan Berat Badan Selama Pandemi

Berbeda dengan anjing, kucing malah sebaliknya. Kucing selalu diibaratkan sebagai hewan sombong yang pemalas. Bahkan tak jarang kita melihat unggahan di media sosial yang memperlihatkan jika kucing sulit diajak bermain oleh majikannya.

Sebenarnya perilaku anjing dan kucing ini bukannya tidak berdasar. Bahkan ada studi khusus yang mempelajari perilaku kedua hewan yang dianggap bermusuhan ini.

Sebuah studi telah membuktikan bahwa anjing memang benar, lebih loyal kepada pemiliknya ketimbang kucing, seperti dilansir dari Mashable SE Asia.

Studi yang dilakukan oleh peneliti dari Departemen Psikologi Universitas Kyoto menemukan bahwa sentimen terhadap kucing yang "tidak simpatik" ketimbang anjing itu benar.

Baca Juga: Inilah 10 Fitur Google Chrome yang Tidak Banyak Diketahui Orang, Lengkap Beserta Cara Menggunakannya

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Sea Mashable


Tags

Terkini