Waspadai Alasan Kucing Tidak Mengeong, Bisa Jadi Pertanda Mengalami Gangguan Sakit Parah

- 6 Maret 2021, 18:46 WIB
ILUSTRASI Kucing,*/PIXABAY
ILUSTRASI Kucing,*/PIXABAY /

KABAR BESUKI - Sebagian besar pemilik kucing menyukai suara kucing mereka yang mendengkur. Jika kucing tidak benar-benar bisa berbicara, ini mungkin perilaku kucing yang normal.

Jika kucing yang biasanya bersuara tiba-tiba terdiam untuk waktu yang lama, ternyata bisa jadi gejala mengkhawatirkan. Terutama jika kucing terlihat lesu atau depresi.

Dilansir dari Thesprucepets, banyak ilmuwan benar-benar percaya bahwa kucing rumahan berbicara dengan manusia dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan dengan anak kucing mereka.

Mengeong yang ditujukan kepada manusia adalah ciri domestikasi dan cara kucing berkomunikasi dengan pemiliknya. Untuk mengatasi hall ini, cobalah berbicara kepada kucing dan lihat responnya.

Jika tetap tidak ada respon, berarti terdapat alasan yang lebih serius mengapa kucing tidak mengeong, seperti:

Baca Juga: Boy William Ungkap Sempat Bucin Saat Pacaran, Karen Vendela : Sekarang Udah Gak Kayak Gitu

  1. Infeksi Saluran Pernapasan Atas

Seperti pada manusia, infeksi saluran pernapasan atas dapat menyebabkan suara serak dan radang tenggorokan pada kucing. Jika kucing mengalami gejala seperti hidung meler, mata berair, lesu dan tidak bersuara, mungkin merupakan tanda infeksi saluran pernapasan,

  1. Hipertiroidisme

Kucing yang telah tua, kelenjar tiroid akan terlalu aktif sehingga dapat menyebabkan suara serak serta penurunan berat badan. Segera periksakan ke dokter jika terjadi gejala tersebut, agar diberikan perawatan lebih lanjut

Baca Juga: Taman Hiburan California Disneyland dan Stadion Akan Kembali Dibuka Kembali April Mendatang

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: thesprucepets.com


Tags

Terkini

x