Setiap Klub Diminta untuk Menghandle Suporternya Agar Mematuhi Peraturan, Menpora: Patuhi Aturan yang Berlaku

- 6 Maret 2021, 21:42 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akhirnya turun tangan untuk melobi Polri setelah laga uji coba Timnas U-22 Indonesia gagal menghadapi Tira Persikabo. Laga tersebut mestinya berlangsung pada Rabu (3/3) malam WIB, tetapi batal karena PSSI belum mendapatkan izin dari Kepolisian
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akhirnya turun tangan untuk melobi Polri setelah laga uji coba Timnas U-22 Indonesia gagal menghadapi Tira Persikabo. Laga tersebut mestinya berlangsung pada Rabu (3/3) malam WIB, tetapi batal karena PSSI belum mendapatkan izin dari Kepolisian /Kemnpora.go.id/

KABAR BESUKI - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta suporter tim yang berlaga di turnamen Piala Menpora 2021 mentaati komitmen untuk memberikan dukungan kepada tim kebanggaannya dengan menonton pertandingan di rumah.

"Sebelum berkoordinasi terakhir dengan pihak kepolisian, saya bilang mau bertemu dengan yang punya klub, pemilik klub, ketemu pimpinan-pimpinan suporter di seluruh Indonesia," kata Menpora dalam diskusi virtual "Kompetisi Sepak Bola di Tengah Pandemi COVID-19", Sabtu, 6 Maret 2021.

Dikutip dari Antara, dalam pertemuan itu, Menpora menyampaikan aturan dan protokol kesehatan dalam pertandingan Piala Menpora 2021, termasuk tidak boleh ada penonton di stadion, tidak boleh berkumpul di sekitar stadion, maupun nonton bareng.

Baca Juga: 6 Tips Jitu Agar Badan Kamu Tetap Wangi Seharian, Bisa Mengurangi Parfum

"Saya butuh dukungan suporter, butuh dukungan Anda semua, para pemilik klub. Saya hanya minta supaya apa yang dipresentasikan itu Anda patuhi, tidak usah datang ke lapangan stadion, tidak usah nonton bareng, tidak usah berkerumun sekitar lapangan, nonton di rumah saja," katanya menambahkan.

Zainudin bersyukur laga uji coba timnas persiapan SEA Games 2021 versus Tira Persikabo yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, 5 Maret 2021 malam berlangsung aman dan lancar, serta tentu tanpa penonton.

Menpora sekaligus berharap laga uji coba kedua Timnas persiapan SEA Games versus Bali United yang dijadwalkan pada Minggu, 7 Maret 2021, juga berlangsung dengan aman dan lancar sebagaimana diharapkan.

Baca Juga: Ramadhan Tahun Ini Memiliki Waktu Siang Terpanjang Kurun Waktu 33 Tahun, Ini Faktanya

"Apa yang kita khawatirkan kemarin, semalam (timnas versus Tira Persikabo), tidak terjadi apa-apa. Temen-temen suporter memberikan dukungan luar biasa dari rumah saja," katanya menegaskan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah