Hari Perempuan Sedunia, Kowani: Perempuan Indonesia Harus Mampu Bersaing Mengikuti Tantangan di Era 5.0

- 8 Maret 2021, 13:41 WIB
 ilustrasi aktivis wanita
ilustrasi aktivis wanita /StockSnap/pixabay.com

KABAR BESUKI - Bulan Maret adalah bulan untuk para perempuan di seluruh dunia, dan tanggal 8 Maret adalah peringatan Hari Perempuan Sedunia.

Mengikuti alur sejarah, perempuan masa kini sudah memperoleh banyak sekali perbedaan dibanding ratusan atau ribuan tahun lalu.

Namun seiring berjalannya waktu, perempuan akhirnya bangkit dan maju mempertahankan haknya sebagai manusia dan perempuan.

Baca Juga: Akhirnya Buka Suara! Kaesang Mengaku Hubungannya dengan Felicia Ternyata Sudah Berakhir Sebelumnya?

Hari Perempuan Internasional adalah momentum terbaik bagi para perempuan di seluruh dunia untuk melawan diskriminasi dan kekerasan terhadap perempuan.

Tak terkecuali di Indonesia, Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Dr Giwo Rubianto Wiyogo mengatakan agar perempuan Indonesia harus merdeka dalam melaksanakan darma atau tugasnya, seperti dilansir dari Antara.

"Perempuan Indonesia haruslah menjadi pribadi yang merdeka melaksanakan darma," kata Giwo di Jakarta, Senin 8 Maret 2021.

Baca Juga: Perempuan Ternyata Lebih Rentan Stres Saat Bekerja Dibandingkan Pria, Begini Penjelasannya

"Pose mengangkat satu tangan tinggi-tinggi menjadi simbol komitmen perempuan menentang setiap bentuk ketidaksetaraan, bias gender, dan membantu membentuk dunia yang inklusif," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah