Jadi Ketua Umum Partai Demokrat Versi KLB, Inilah Prestasi dan Sejumlah Kekayaan Mewah Moeldoko

- 8 Maret 2021, 19:48 WIB
Jadi Ketua Umum Partai Demokrat Versi KLB, Inilah Prestasi dan Sejumlah Kekayaan Mewah Moeldoko
Jadi Ketua Umum Partai Demokrat Versi KLB, Inilah Prestasi dan Sejumlah Kekayaan Mewah Moeldoko /Diana amelia/Instagram @dr_moeldoko

KABAR BESUKI – Kisruh yang dialami oleh partai Demokrat memasuki babak baru. Dengan diangkatnya Moeldoko sebagai ketua Umum partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) membuat partai ini terpecah menjadi dua kubu.

Terlepas dari permasalahan berebut menjadi ketua umum partai Demokrat, nama Moeldoko kini tengah menjadi sorotan publik.

Dr.H. Moeldoko, S.I.P merupakan tokoh militer yang namanya sudah dikenal di kalangan masyarakat. Sebelumnya, Moeldoko mengawali jenjang pendidikan di AKABRI dan lulus pada tahun 1981. Moeldoko juga meraih penghargaan  bergensi  Bintang Adi makayasa.

Baca Juga: Olahraga Ketika Sakit Apakah Aman untuk Tubuh? Begini Kata Sains

Kiprahnya dalam dunia militer tidak perlu diragukan lagi, sederet jabatan komando pun telah diembannya. Jabatan pertamanya adalah sebagai Daton Yonif Linud 700/BS Kodam XIV/Hasanuddin pada tahun 1981.

Moeldoko juga kerapkali dilibatkan dalam berbagai operasi militer. Mulai dari Operasi Seroja di Timor-Timur pada tahun 1984, penugasan di Singapura dan Jepang pada tahun 1991, hingga Konga Garuda XIA pada tahun 1995.

Pasca reformasi bergulir, Moeldoko kian menanjak, terlebih lagi di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pada tahun 2008 dirinya menjabat sebagai Direktur Doktrin Kodiklat TNI AD dan Kepala Staf Komando Daerah Militer Jakarta Raya (Kasdam Jaya).

Sejak menjabat sebagai Panglima Militer tertinggi di Ibukota, karirnya semakin melesat dan semakin mendekati pusat kekuasaan. Selepas menjadi Pangdam III Siliwangi pada tahun 2010, dirinya menjadi Wakil Gubernur Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) selama 2 tahun.

Baca Juga: Jefri Nichol Mengaku Sudah Tidak Perjaka Sejak Usia 17 Tahun, Netizen: Ancur bgd rasanya

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Terkini

x