Setelah Mendapat Apresiasi Positif dari Masyarakat, Polda Metro Akan Galakkan Razia Knalpot Bising

- 9 Maret 2021, 11:38 WIB
Setelah Mendapat Apresiasi Positf dari Masyarakat, Polda Metro Akan Galakkan Razia Knalpot Bising
Setelah Mendapat Apresiasi Positf dari Masyarakat, Polda Metro Akan Galakkan Razia Knalpot Bising /Aliefia Rizky/// Instagram @tmcpoldametro

KABAR BESUKI - Setelah mendapat dan mendengar keluhan dan ketidaknyamanan masyarakat atas bisingnya knalpot balap yang mengganggu pengguna jalan raya, manajemen lalu lintas Polda Metro Jaya akan memperpanjang razia knalpot yang bising tersebut.

Ruas jalan tersebut sebaiknya ditambah dan tidak diperbolehkan untuk kendaraan bermotor yang memiliki knalpot yang bising.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Ia mengatakan, pihaknya akan terus mengejar kendaraan bermotor yang melintas di depan Jalan Sudirman dan Thamrin.

Baca Juga: Penambangan Bitcoin Menggunakan Komputer Super Canggih Berdampak Buruk pada Lingkungan, Ini Penjelasannya

Kendaraan yang menggunakan knalpot non standar alias berisik akan langsung dikenai sanksi.

"Ini benar. Ini meresahkan masyarakat dan pengguna jalan lainnya. Kami akan memperpanjang larangan asap keras hingga nanti di Jalan Sudirman dan Thamrin," kata Sambodo Purnomo.

Sambodo Purnomo menyatakan hal tersebut saat ditemui di hari Selasa tanggal 9 Maret 2021.

Berdasarkan asesmen yang dilakukan, masyarakat sangat antusias dan menyambut positif aksi aparat kepolisian yang menyerang knalpot yang berisik, seperti yang dilakukan di Salib Monas. Pihaknya kemudian mencoba menerapkannya di jalur lain.

“Kami mendapat banyak tanggapan dari masyarakat yang mengeluhkan kebisingan akibat knalpot yang keras ini. Kami menggerebek Monas, dan hasilnya cukup bagus dan mendapat apresiasi positif dari masyarakat luas,” kata Sambodo.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJNews


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x