Tingkatkan Komitmen dengan RI, Mistubishi Jepang Janjikan Investasi Sebesar Rp11,2 Triliun

- 10 Maret 2021, 18:19 WIB
Logo Mitsubishi,
Logo Mitsubishi, /Galang Garda s///sumber: The News Wheel

KABAR BESUKI – Dalam perjalanannya ke Jepang, Menteri Perindustrian Agus Kartasasmita menggelar pertemuan dengan pihak Mitsubishi Motors Jepang yang menghasilkan komitmen tambahan investasi sebesar Rp11,2 triliun pada akhir 2025 di Indonesia untuk mengembangkan jenis kendaraan listrik.

“Mistubishi hingga akhir 2025 berkomitmen menambah investasi sebesar Rp11,2 triliun, di mana akan terjadi peningkatan kapasitas dari yang tadinya 220 ribu unit, akan naik menjadi 250 ribu unit,” kata Menperin saat menggelar konferensi pers di Jepang yang ditayangkan secara virtual pada Rabu, 10 Maret 2021 (Antara).

Dari penjelasan Menperin, Mitsubishi akan mengembangan dua model kendaraan, yaitu utility vehicle (SUV) Xpanders jenis hybird dan plug in hybird.

Baca Juga: Ratu Elizabeth Mengatakan Bersedih Mengenai Pengalaman Pangeran Harry dan Meghan

Kemudian, model kedua akan diarahkan pengembangannya menjadi produk ekspor Indonesia ke negara-negara tujuan ekspor.

“Mereka akan mengembangkan hybird, memang itu pilihan bisnis mereka, tentunya kami mengawal. Selain hybird, mereka juga akan melakukan investasi plug in hybird,” ujar Menperin.

Khusus untuk jenis electric vehicle (EV), Menperin menyampaikan bahwa Mitsubishi masih melakukan studi terhadap model-model yang akan dikembangkan. Namun, mereka sudah berkomitmen untuk melakukan pengembangan jenis kendaraan EV.

Baca Juga: Mengapa Orang Jepang Tidur di Lantai dan 5 Alasan yang Membuatmu Harus Mencobanya

Baca Juga: Meredakan Rasa Sakit Hingga Kurangi Stres, Inilah Beberapa Manfaat Menangis Bagi Kesehatan Fisik dan Mental

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah