Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Berencana akan Ditutup Selama 24 Jam, Simak Penjelasan Selengkapnya!

- 13 Maret 2021, 09:10 WIB
Ilustrasi bandara Ngurah Rai
Ilustrasi bandara Ngurah Rai /ARAHKATA/Kemenparekraf

KABAR BESUKI - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, akan ditutup sementara selama 24 jam pada hari sunyi tahun Saka 1943.

Sementara itu, penutupan operasional Bandara Ngurah Rai akan diberlakukan, besok Minggu 14 Maret 2021 mulai 06.00 WITA sampai Senin 15 Maret 2021 06.00 WITA.

“Dalam rangka memperingati hari suci hening di Bali, kami akan menghentikan sementara pengoperasian Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai selama 24 jam,” tutur Herry AY Sikado selaku General Manager PT Angkasa Pura I Airport Branch (Persero) I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Herry AY Sikado menyatakan hal tersebut saat ditemui di Kabupaten Badung, Bali.

Baca Juga: Siaran Langsung Lamaran Atta-Aurel, Netizen: Udah Tau Kenapa Orang-orang Jadi Malas Nonton Siaran Lokal?

Herry melanjutkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait agar penghentian operasional sementara dapat dilaksanakan sesuai rencana dan dilaksanakan berdasarkan release notice (notam) yang dikeluarkan oleh NOTAM Airnav Indonesia nomor 0357/21 yang berisi tentang penutupan operasional bandara karena Hari Raya Nyepi.

Meski sempat ditutup sementara, sejumlah petugas bandara tetap siaga mengantisipasi penerbangan darurat dan evakuasi medis.

“Selama periode penutupan ini, maskapai penerbangan sudah menyesuaikan jadwal masing-masing dan staf kami juga terus memantau keamanan di kawasan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,” kata Herry AY Sikado.

Baca Juga: Klaim Vaksin Sinovac Sebenarnya Vaksin yang Diperuntukkan untuk Ayam dan Barcode Asli Ditukar, [Cek Fakta]

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: PMJ News


Tags

Terkini