Tanggapan PSSI Terkait AFC yang Menetapkan 1 Tuan Rumah Untuk Kualifikasi Piala Asia

- 14 Maret 2021, 10:38 WIB
Ketum PSSI
Ketum PSSI /PSSI

KABAR BESUKI - Timnas Indonesia dipastikan akan bertanding di Uni Emirat Arab (UEA) pada kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

UEA sendiri menjadi tuan rumah Grup G yang akan mempertemukan Indonesia dan tiga negara lainnya. Antara lain Malaysia, Thailand dan Vietnam.

AFC sebelumnya telah mengumumkan akan menominasikan tuan rumah untuk menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia tahun ini. Tidak hanya grup G, AFC juga menentukan tuan rumah dari beberapa grup lainnya.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Film Korea yang Wajib Anda Tonton Selama Libur Hari Raya Nyepi 2021, Termasuk Operation Chromite

Menanggapi regulasi tersebut, PSSI menyambut baik keputusan yang diambil AFC. Hal itu diungkapkan langsung oleh Mochamad Iriawan (akrab dipanggil Iwan Bule) selaku menjabat sebagai Ketua PSSI yang menilai keputusan ini baik dan adil bagi semua pihak.

PSSI menghormati keputusan tersebut untuk menyerahkan kepada Uni Emirat Arab (UEA) sisa pertandingan kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022 serta kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Simak dan Catat Jadwalnya! Informasi Pelayanan Sim Keliling Daerah Jakarta-Bogor-Bandung Untuk Hari Senin

“PSSI menyambut baik dan mendukung keputusan AFC. Kami tahu kami masih dalam pandemi Covid-19, itu keputusan terbaik dan adil, ” kata Iwan Bule, seperti yang dikutip dari situs resmi PSSI.

Keputusan itu diambil AFC pada hari Jumat tanggal 12 Maret 2021 di malam, dengan alasan pandemi Covid-19 terus menyebar.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: PSSI pmj news


Tags

Terkini

x