Kemendikbud Rancang KBM Tatap Muka Mulai Dibuka Bulan Juli, Wagub DKI Jakarta: Bisa 50 sampai 100 Sekolah

- 20 Maret 2021, 09:59 WIB
Ilustrasi belajar tatap muka
Ilustrasi belajar tatap muka /ANTARA FOTO/Maulana Surya

KABAR BESUKI - Wakil Gubenur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan pihaknya mengkaji kembali mengenai pembukaan sekolah tatap muka di tengah pandemi Covid-19 ini.

Dilansir Kabar Besuki dari laman Antara, hal  tersebut diperkirakan jumlahnya bisa sekitar 50 sampai 100 sekolah sebagai percontohan.

"Nanti kita lihat, bisa sampai 50 sekolah bahkan mungkin bisa sampai 100. Kita lihat berapa, nanti konfigurasinya mewakili wilayah dari SD sampai SMA, bahkan tersebar di seluruh Jakarta sebagai percontohan-percontohan," kata Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta, di Balai Kota Jakarta, Jumat, 19 Maret 2021

Baca Juga: BTS Raih Treble Winners di Ajang Nickelodeon Kids Choice Awards 2021 dan Sukses Cetak Rekor Dunia

Riza menjelaskan sebenarnya dari pihaknya sampai saat ini belum memutuskan untuk melaksanakan sekolah tatap muka di Jakarta.

Riza kembali memastikan, kegiatan belajar mengajar kini masih dilakukan secara daring. Namun, ia juga melihat ada kemungkinan untuk sekolah tatap muka.

Wakil dari Anies Baswesdan tersebut kembali mengungkapkan, bahwa dari pihaknya juga sedang melakukan kajian dan penelitian sebelum nanti dibuka kembali.

Pemprov DKI masih mengodok konsep terbaiknya guna akan pembukaan kegiatan tatap muka yang akan di mulai Juli 2021 sesuai dengan rancangan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Baca Juga: Setelah BPOM Menyatakan Bisa Dipakai Vaksinasi, MUI Pun Memperbolehkan Pemakaian Vaksin AstraZeneca

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x