Grand Master Catur Irene Kharisma Dituding Pansos dalam Kasus Dewa Kipas, Irene: Saya Ini Atlet, Bukan Artis

- 20 Maret 2021, 15:21 WIB
Irene Kharisma Sukandar /@irene_sukandar/Instagram
Irene Kharisma Sukandar /@irene_sukandar/Instagram // Prasetyo Pramono/

KABAR BESUKI - Grand Master Wanita Irene Kharisma Sukandar menjawab tudingan warganet soal dirinya yang dianggap panjat sosial atau "pansos," berupaya mengambil panggung dalam kasus polemik Dewa Kipas.

"Saya ini atlet, bukan artis. Justru karena saya atlet, yang saya tuju adalah prestasi, bukan sensasi. Jadi, panggung saya adalah panggung keolahragaan," ujar Irene dalam video di akun YouTube-nya yang diunggah Jumat 19 Maret 2021.

Irene juga mengatakan bahwa ia tidak setuju dengan tudingan warganet tentang keikutsertaannya dalam kasus tersebut.

Baca Juga: Pengobatan Alternatif Kanker Payudara, Bolehkah? Berikut Penjelasan dan Syarat yang Harus Diperhatikan

"Jadi justru sensasi-sensasi yang seperti ini sebenarnya saya tidak terlalu setuju, tapi ya memang karena kasus ini sudah terlanjur besar, apapun yang akan saya suarakan saya akan masuk ke dalamnya, jadi untuk hal ini silahkan teman-teman sendiri yang menilai," dia melanjutkan.

Irene mengatakan mendapat serangan dari warganet di akun media sosialnya setelah melayangkan surat terbuka kepada Deddy Corbuzier.

Dia menyadari betul bahwa tindakan untuk buka suara tersebut akan berisiko demikian.

Dalam surat tersebut Irene mengaku tidak menyangka bahwa pemberitaan tentang GothamChess dan Dewa Kipas akan sebesar seperti saat ini.

Menurut Irene, kejadian ini sudah merugikan banyak pihak dan kepopuleran yang didapat tidak sebanding dengan rasa malu yang dia rasakan dan para pecatur profesional lainnya di mata dunia percaturan internasional.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: YouTube Sobat Dosen ANTARA


Tags

Terkini