Demi Penuhi Kebutuhan Pangan Masyarakat, Kementan Berupaya Jaga Tingkat Produksi dan Kesejahteraan Petani

- 20 Maret 2021, 17:20 WIB
Ilustrasi Petani Beras (Pexels)
Ilustrasi Petani Beras (Pexels) /Pexels

KABAR BESUKI – Kementerian Pertanian (Kementan) berkomitmen untuk terus berupaya menjaga tingkat produksi dan kesejahteraan petani dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

Salah satu upaya untuk menjaga tingkat produksi bahan pangan dan kesejahteraan petani adalah dengan menjaga stabilitas harga jual di pasaran.

“Kita berkomitmen menjaga produksi dan kesejahteraan petani. Bahkan di masa panen raya ini, kami aktif turun ke lapangan untuk menjaga harga jual gabah petani,” kata Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan Kuntoro Boga Andri sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari ANTARA pada Sabtu, 20 Maret 2021.

 Baca Juga: Kabar Mengejutkan! Pesawat Trigana Air PK-YSF Tergelincir Sehingga Penerbangan Dialihkan, Ini Kata Pengamat

“Petani harus kita jaga kegembiraannya di masa panen,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa komitmen untuk menjaga tingkat produksi bahan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani merupakan amanat dari undang-undang yang berlaku.

Salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh Kementan adalah dengan membentuk Tim Terpadu Gerakan Serap Gabah Petani.

Untuk mengimplementasikan upaya tersebut, Menteri Pertanian (Mentan) telah menerbitkan surat Menteri Pertanian Nomor 28/TP.100/M/03/2021 dengan komposisi tim jajaran Kementerian Pertanian, Jajaran Perum Bulog, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, hingga Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

 Baca Juga: Pasien Positif COVID-19 Lebih Membutuhkan Ventilator Serta Mengalami Komplikasi Karena Mengidap Penyakit Ini

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x