Mulai Bangkit Setelah Pandemi! Menparekraf: Perjalanan untuk Pariwisata Batam dan Bintan Siap Dibuka

- 21 Maret 2021, 12:51 WIB
ILUSTRASI, Bandara
ILUSTRASI, Bandara /Choirun Nisa/,*/PIXABAY

KABAR BESUKI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengatakan bahwa persiapan dapat dimulai untuk membuka perjalanan pariwisata antara Singapura, Batam Nongsa dan Bintan Lagoi. Hal Ini ia sampaikan pada Sabtu, 20 Maret 2021.

Dalam pertemuan dengan pejabat di Batam, Menkeu mengusulkan koridor perjalanan dimulai pada 21 April, khusus untuk Nongsa di Batam dan Lagoi di Bintan yang sebelum pandemi COVID-19 menjadi destinasi yang sering dikunjungi warga Singapura.

Sandiaga menilai bahwa Batam dan Bintan yang terletak di Provinsi Riau merupakan salah satu tempat yang siap dibuka untuk wisatawan asing, sehingga pembukaannya didahulukan.

Baca Juga: Hasil SNMPTN Akan Diumumkan Besok 22 Maret 2021, Inilah 5 Daftar Kampus yang Paling Banyak Diminati Peserta

Baca Juga: Ramai Di Twitter, Netizen Keluhkan Livin Mandiri yang Error hingga Tanggapan dari Bank Mandiri

Baca Juga: Jelang Laga Pembuka Piala Menpora 2021, Arema FC Ingatkan Aremania di Tanah Air untuk Mendukung dari Rumah

Sandiaga mengatakan bahwa, akan ada rute langsung yang menghubungkan terminal feri Singapura dengan terminal feri Nongsapura di Batam serta terminal feri Bandar Bintan Telani di Bintan.

“Semua rute sudah saya coba dan ini bisa segera kita persiapkan untuk dibukanya koridor safe travel dengan Singapura,” kata Sandiaga.

Wisatawan asing yang ingin memasuki kedua area tersebut harus mempunyai syarat, yakni mendapatkan hasil uji polymerase chain reaction (PCR) negatif dan harus mengambil alat pendeteksi uji nafas COVID-19, yang dikenal secara lokal sebagai GeNose, yang diperiksa pada saat kedatangannya.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: channelnewsasia


Tags

Terkini

x