Menginspirasi! Dua Bersaudara Ini Telah Donor Darah Lebih dari 9 Galon Selama 70 Tahun

- 21 Maret 2021, 19:18 WIB
ilustrasi donor darah
ilustrasi donor darah /pixabay

KABAR BESUKI - Donor darah merupakan salah satu perbuatan sederhana namun dapat membawa perubahan besar dalam hidup orang lain, bahkan menyelamatkannya.

Saudara kandung Marie Elena Zuccaro dan Sister Rosemary Zuccaro menjadi salah satu teladan untuk tindakan yang praktis namun sangat berdampak ini.

Menurut Palang Merah seseorang harusnya menunggu sampai 80 hari sampai dapat melakukan donor darah lagi. Namun, Marie Elena mengatakan bahwa dia dan saudara perempuannya biasanya ditelepon setiap 60 hari sebagai pengingat bahwa mereka bisa untuk melakukan donor darah.

Pentingnya donor darah ditanamkan pada diri mereka sejak usia dini, ketika ibu mereka tidak hanya menyumbang tetapi juga menjadi sukarelawan di acara donor darah sekolah dasar mereka di Shaker Heights, Ohio.

Baca Juga: Masalah Rasisme Amerika , Biden: Terlalu Banyak Orang Asia-Amerika yang Hidup dalam Ketakutan

Menjelang akhir hidupnya, Sally, ibu dari keduanya tidak dapat lagi menyumbang karena beratnya kurang dari 110 pon, namun dia tetap bersikap ramah pada petugas donor.

“Dia akan datang dan berbicara dengan staf dan semua orang senang mengunjunginya,” kata Marie Elena dikutip Kabar Besuki dari The Healthy pada 21 Maret 2021.

Marie sampai saat ini, telah memberikan sekitar tiga galon darah sementara Sr. Rosemary telah menyumbangkan lima.

Baca Juga: Viral Cabai di Cat Warna Orange Resahkan Warga Banyuwangi, 'Ini Mau Membunuh Manusia'

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: The Healthy


Tags

Terkini

x