Resmi Hari Ini, Pengumuman Hasil SNMPTN akan Diumumkan Pada Pukul 3 Sore WIB

- 22 Maret 2021, 08:52 WIB
 Instagram @ltmptofficial
Instagram @ltmptofficial //Aliefa Rizky/

KABAR BESUKI - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan pengumuman hasil Tes Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN) pada Senin 22 Maret 2021 pukul 15.00 WIB.

Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih di Jakarta, Senin mengatakan, pengumuman hasil SNMPTN dapat dilihat melalui laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, akses pengumuman SNMPTN dan SBMPTN bersifat personal dan individual sehingga hanya dapat diberikan kepada pihak yang berkepentingan.

“LTMPT tidak berwenang memberikan data pribadi peserta kepada pihak manapun, termasuk dalam bentuk perolehan data hasil seleksi,” jelas Nasih.

Baca Juga: Diskon Hingga 90% PLUS Voucher, Belanjaan Kamu Jadi Lebih Murah Lagi di Shopee Murah Lebay!

Akses pengumuman hasil seleksi dilakukan oleh masing-masing peserta dengan menggunakan data pribadi melalui komputer atau perangkat komunikasi yang tertera di halaman situs LTMPT atau PTN.

Iklan online SNMPTN dan SBMPTN hanya dilakukan melalui website LTMPT dan PTN hanya melalui halaman mirror LTMPT dan PTN.

Dengan demikian, lanjutnya, LTMPT tidak lagi memberikan data pengumuman hasil seleksi SNMPTN 2021 dan SBMPTN 2021 kepada pihak di luar PTN, termasuk sekolah dan media.

Nasih juga mengingatkan peserta SNMPTN 2021 untuk mendaftar UTBK-SBMPTN 2021 setelah SNMPTN 2021 diumumkan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x