Pilot dan Satelit Militer AS Mencatat Penampakan UFO yang Terekam di Seluruh Dunia, Kata Direktur Intelijen AS

- 23 Maret 2021, 09:16 WIB
Foto bumi dari satelit
Foto bumi dari satelit /PEXELS

KABAR BESUKI - Pilot dan satelit militer Amerika Serikat telah mencatat banyak sekali penampakan benda terbang tak dikenal atau UFO. Hal itu disampaikan oleh mantan direktur intelijen pemerintahan Donald Trump, John Ratcliffe, dalam siaran wawancara Fox News.

UFO adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan objek terbang yang tidak teridentifikasi, bukan berarti objek tersebut berasal dari luar angkasa.

Ketika ditanyai mengenai laporan pemerintah mendatang terkait "fenomena udara tak dikenal", Ratcliffe mengatakan laporan itu akan mendokumentasikan penampakan objek tak dikenal yang tersebar di seluruh dunia.

Baca Juga: Orang Tua Wajib Tahu, Inilah 4 Tips Ampuh Agar Buah Hati Anda Memiliki Tinggi dan Berat Badan yang Ideal

"Terus terang, ada lebih banyak penampakan daripada yang dipublikasikan. Beberapa dari penampakan itu telah dideklasifikasikan," kata Ratcliffe.

Ia juga mengatakan bahwa penampakan yang dimaksud adalah objek yang terlihat oleh pilot atau angkatan laut AS, atau yang tertangkap citra satelit.

Objek yang terlihat itu adalah objek yang gerakannya sulit dijelaskan atau ditiru oleh institusi manapun karena belum ada yang memiliki teknologi semacam itu.

Laporan UFO harus diterbitkan pada awal Juni sebagai bagian dari klausul yang ditandatangani oleh Trump sebelum dia meninggalkan Gedung Putih.

Baca Juga: Hasil Piala Menpora 2021: PSM Makassar Tumbangkan Persija, Syamsuddin: Saya Tekankan Jangan Mudah Menyerah!

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: The Guardian


Tags

Terkini