Kabar Gembira Bagi Warga Domisili Jakarta Selatan, Daftar Vaksinasi COVID-19 Bisa Pilih Jadwal dan Lokasi

- 23 Maret 2021, 14:44 WIB
 Kerjasama Kemenkes dan LOKET untuk penjadwalan vaksinasi/Instagram/loketcom
Kerjasama Kemenkes dan LOKET untuk penjadwalan vaksinasi/Instagram/loketcom // Gisela Rahmalokita/

KABAR BESUKI – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan sektor swasta bekerja sama dalam menyediakan layanan registrasi dan penjadwalan daring vaksinasi COVID-19.

Bagi para penduduk kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) yang berdomisili Jakarta Selatan dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk saat ini sudah bisa melakukan registrasi dan penjadwalan vaksinasi COVID-19 secara daring melalui laman https://vaksin.loket.com.

Melalui laman itu, warga bisa sekaligus memilih lokasi vaksinasi dan menentukan tanggal serta jam kedatangan

Masyarakat dapat mengisi data diri sesuai dengan ketentuan untuk kemudian pihak LOKET akan mengirimkan e-voucher vaksinasi melalui email.

Baca Juga: Hindari Sekarang! Ini Alasan Bahwa Anda Sebaiknya Tidak Menggunakan Handuk untuk Mengeringkan Wajah Anda

Pada saat mendaftar, calon penerima vaksin harus memastikan nama mereka sudah terdaftar sebagai penerima vaksinasi di laman https://pedulilindungi.id/ dan membawa KTP ketika ke lokasi vaksin.

Para calon penerima vaksin diharapkan datang tepat pada untuk menghindari penumpukan antrian.

Pada hari saat di lokasi vaksinasi, petugas akan membantu verifikasi e-voucher sebelum peserta mengikuti proses vaksinasi selanjutnya.

"Pelaksanaan vaksinasi program COVID-19 memerlukan adanya gerakan bersama yang melibatkan seluruh komponen bangsa. Melalui kerja sama strategis ini, Kementerian Kesehatan dan LOKET bersama-sama mengambil peran dalam mewujudkan kesuksesan pelaksanaan vaksinasi nasional," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Oscar Primadi dalam siaran persnya dikutip Kabar Besuki dari laman Antara pada 22 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x