PDIP Sumbar Minta Kemendag Kaji Ulang Rencana Impor Beras, Alex Indra: Jangan Ambil Jalan Pintas

- 24 Maret 2021, 10:59 WIB
Foto: Ilustrasi Beras
Foto: Ilustrasi Beras /Gisela R//Pixabay/lightluna94

KABAR BESUKI - Alex Indra Lukman selaku Ketua PDI Perjuangan Sumatera Barat, meminta jajaran Kementerian Perdagangan mengkaji ulang rencana mengimpor beras.

Alex meminta agar Kemendagri tidak hanya berhitung di atas kertas mengenai kebutuhan beras nasional namun lebih fokus pada pengelolaan dan perencanaan produksi beras oleh petani lokal.

“Luas lahan bisa diukur, panen bisa dihitung, konsumsi bisa diperkirakan, bahkan cuaca juga bisa diprediksi untuk menentukan mulai masa tanam. Sekarang, kok impor beras yang diwacanakan,” kata dia, melalui keterangan tertulis di Padang, dikutip Kabar Besuki dari laman Antara pada 24 Maret 2021.

Baca Juga: Miliki Kamar yang Berantakan Ternyata Menunjukkan Sikap Negatif Pemiliknya, Salah Satunya Keras Kepala

Baca Juga: Langkah-Langkah Berikut Bisa dijadikan Pilihan Agar Doa Lebih Cepat Diijabah

Baca Juga: Heboh, Nama Penerima Serifikat Vaksinasi Harus Sesuai dengan Paspor 'Yg Vaksin Jgn Lupa' [Cek Fakta]

Ketua PDI Perjuangan Sumatera Barat tersebut berpendapat bahwa akibat wacana impor beras itu membuat jatuh harga beras di tingkat petani.

“Sekarang zaman sudah susah, pandemi Covid-19 membuat roda ekonomi bergerak sangat lambat, jangan malah menambahinya dengan wacana yang melukai perasaan wong cilik,” kata dia .

Selain itu Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) telah merilis luas baku tanah sawah di Indonesia pada 2019 seluas 7,46 juta hektare atau tepatnya 7.463.948 Hektare.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x