Jokowi Masih Memiliki Kepercayaan Tinggi Masyarakat Berdasarkan Indeks Survei Puspek Universitas Airlangga

- 24 Maret 2021, 16:56 WIB
Presiden Joko Widodo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pendopo Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (22/03/2021)
Presiden Joko Widodo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pendopo Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (22/03/2021) /twitter/@setkabgoid

KABAR BESUKI - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tahun ini masih memiliki angka yang tinggi dalam persoalan kepercayaan masyarakat. Hal itu dibuktikan melalui survei yang telah dilakukan Pusat Kajian Pembangunan dan Pengelolaan Konflik (Puspek) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga.

Melalui siaran pers yang disuarakan di Jakarta, pada Rabu 24 Maret 2021, Kepercayaan terhadap Presiden masih terbilang tinggi. Hal itu terpampang nyata atas dilakukannya survei yang sudah dilaksanakna pada 34 provinsi di Indonesia dengan menggaet 800 responden secara proporsional di seluruh provinsi.

Ada tujuh hal yang menjadi petimbangan dalam dimensi pengukuran IKKP tersebut, yakni kebijakan pemerintah, kebijakan ekonomi, pembangunan sosial, hukum, pelaksanaan pemilu/pilkada, kelestarian lingkungan dan pemberdayaan perempuan di seluruh provinsi.

Baca Juga: Be Yourself! Inilah 5 Manfaat Percaya Diri yang Terbukti Membantu Kehidupan Anda Terus Berkembang Pesat

Dilansi Kabar Besuki dari situs antaranews.com, dalam pengukuran indeks diadakan dengan empat skala. Empat skala itu berupa sangat rendah, rendah, tinggi dan sangat tinggi.

Kepercayaan kepada Presiden dinyatakan mencapai 71,93 dan dikategorikan masih tinggi. Hasil tersebut diperoleh dengan total skor keseluruhan survei IKKP dan jumlah total poin.

Adapun pernyataan yang membangun di setiap dimensi yakni;

Baca Juga: Miris! Anak Usia 7 Tahun Jadi Korban Tertembak Junta Militer, Warga Myanmar Gelar Aksi Protes

1.Kebijakan Pemerintah 70,05
2. kebijakan Ekonomi 72,57
3. Pembangunan Sosial 71,57
4. Hukum 67,54
5. Penyelenggaraan Pemilu/pilkada 77,54
6. Kelestarian Lingkungan 70,52
7. Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 74,54

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x