Agar Terbebas Dari Pungli, Bupati Bangkalan Serahkan Langsung ATM bantuan PIP Kepada Siswa

- 24 Maret 2021, 16:59 WIB
Agar Terbebas Dari Pungli, Bupati Bangkalan Serahkan Langsung ATM bantuan PIP Kepada Siswa
Agar Terbebas Dari Pungli, Bupati Bangkalan Serahkan Langsung ATM bantuan PIP Kepada Siswa /bangkalankab.go.id
 
KABAR BESUKI - Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, hari ini, 24 Maret 2021 melakukan pemberian ATM bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) di Pendopo Agung Bangkalan.

Untuk meningkatkan sumber daya manusia, khususnya di Kabupaten Bangkalan, Bupati Bangkalan atau akrab dengan panggilan Ra Latif, hari ini telah melakukan pemberian ATM bantuan PIP 2021 secara simbolis. Enam belas peserta didik dari enam kecamatan di kabupaten Bangkalan menjadi penerima langsung proses pemberian tersebut.

Bantuan itu ditujukan pada anak-anak usia sekolah yang terbilang lahir dengan kondisi kurang mampu. Supaya tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai pendidikan menengah nantinya.

 
Baca Juga: Jokowi Masih Memiliki Kepercayaan Tinggi Masyarakat Berdasarkan Indeks Survei Puspek Universitas Airlangga

Ra Latif tampil dengan memakai baju putih, kopiah hitam serta lengkap dengan masker berwarna putihnya. Menandakan belum usainya kewaspadaan diri terhadap serangan virus COVID-19 yang sedang mewabah.

Dalam sambutannya, Ra Latif mengatakan bahwa nantinya bantuan tersebut akan dicairkan melalui ATM BRI. Pihaknya memastikan, bahwa dengan pemberian ATM BRI secara langsung itu dapat mencegah oknum yang tidak bertanggung jawab.

 
Baca Juga: ETLE Sudah Mulai Diterapkan, Simak Inilah Cara Kerja Kamera Tersebut Dan Biaya Pelanggarannya

"Dengan adanya ATM yang sudah dipegang siswa atau wali siswa, maka dipastikan PIP tidak akan ada pungli," Ujar Ra Latif, dikutip Kabar Besuki dari bangkalankab.go.id.

Progam PIP ini diharapkan menjadi jawaban dan solusi dalam dunia pendidikan bagi masyarakat di Kabupaten Bangkalan. Khususnya bagi warga yang masih dikategorikan sebagai masyarakat miskin.

 
Baca Juga: Miris! Anak Usia 7 Tahun Jadi Korban Tertembak Junta Militer, Warga Myanmar Gelar Aksi Protes

Pihaknya mengatakan bahwa dengan adanya bantuan PIP ini, siswa miskin yang selama ini terkendala ekonomi bisa menikmati proses pendidikan secara menyeluruh. "Jadi tidak ada alasan tidak bisa sekolah karena tidak punya biaya," kata Ra Latif.

"Bentuk dari program ini adalah dikeluarkannya Kartu Indonesia Pintar atau KIP yang dapat digunakan untuk menerima bantuan dari PIP dan nantinya dijadikan dasar dalam melakukan pencairan dana bantuan yang masuk ke dalam rekening tabungan masing-masing siwa yang menerima KIP melalui ATM BRI," tutupnya. ***

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: Humas Bangkalan


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X