Fakta Astral Projection, Bermimpi Bagian dari Proses Perjalanan Astral Menurut Medis

- 24 Maret 2021, 20:30 WIB
Ilustrasi Mimpi
Ilustrasi Mimpi /ThuyHaBich/Pixabay

KABAR BESUKI - Anda pernah mendengar istilah astral projection? Pengalaman supernatural ini bagi banyak orang dianggap berhubungan dengan dunia mistis.

Sebagian orang menganggapnya tidak masuk akal. Namun, astral projection atau proyeksi astral sebenarnya adalah fenomena nyata yang dapat dijelaskan secara medis.

Menurut penelitian yang dirilis oleh International Journal of English Literature and Social Sciences (IJELS) tahun 2018, astral projection adalah fenomena ketika roh seseorang meninggalkan raganya untuk kemudian pergi ke dimensi astral yang tak terlihat.

Baca Juga: George Segal, Aktor Senior Asal Amerika Meninggal Dunia pada Usia 87 Tahun, Ini Perjalanan Kisah Hidupnya

Hingga saat ini, belum banyak penelitian yang mampu menjelaskan secara gamblang mengapa seseorang bisa mengalami proyeksi astral.

Bahkan, beberapa ahli hingga saat ini masih tidak setuju jika kesadaran bisa terjadi di luar raga.

Alih-alih roh yang “keluar” dari tubuh, para ahli lebih percaya jika astral projection atau yang juga dikenal sebagai out-of-body experience (OBEs) adalah fenomena yang terjadi akibat abnormalitas proses komunikasi di dalam otak.

Ketika tertidur, otak kita tidak lantas berhenti bekerja. Itu sebabnya mengapa saat tidur, Anda bermimpi.

Astral projection diduga merupakan bagian dari proses bermimpi tersebut, hanya saja terlihat lebih nyata akibat adanya abnormalitas tadi.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: sehatq


Tags

Terkini

x