Cek Daftar Daerah, Sebagian Wilayah di Indonesia Diperkirakan Akan Diguyur Hujan Ringan

- 25 Maret 2021, 07:57 WIB
 tangkapan layar YouTube BMKG
tangkapan layar YouTube BMKG /BMKG

KABAR BESUKI - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menghimbau prakiraan untuk sebagian wilayah Indonesia akan mengalami hujan ringan pada Kamis siang 25 Maret 2021.

Hujan Ringan.

Ibu kota provinsi yang mengalami hujan ringan adalah Banda Aceh, Denpasar, Jakarta, Bandung, Palangka Raya, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Manokwari, Pekanbaru, Makassar, Kendari, Manado, Palembang, dan Medan.

Hujan Sedang disertai Badai Petir.

Selama ini, wilayah yang mengalami hujan sedang dan badai petir adalah Serang, Jambi, Pontianak, Banjarmasin, dan Padang. Wilayah yang mengalami awan cerah diperkirakan terjadi di Yogyakarta, Gorontalo, Surabaya dan Samarinda.

Baca Juga: Gempa Bumi Berkekuatan 5,4 SR Melanda Xinjiang China, dan 3 Orang Ditemukan Tewas

Hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

BMKG juga mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Aceh Singkil, Aceh Selatan, Pantai Ceureumen, Tangse, Leuser, Pidie Jaya, Banda Aceh, Aceh Utara, Leupung, Aceh Besar, Nagan Raya, wilayah Pulau Banyak. dan sekitarnya.

BMKG juga menyebutkan benih Siklon Tropis 95S yang teramati di lautan bergerak ke arah barat dengan tekanan 1004 hPa dan kecepatan angin maksimal 20 knot.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: BMKG ANTARA


Tags

Terkini