Melalui Business Networking Forum, Bupati Ipuk Promosikan Kabupaten Banyuwangi Kepada Pelaku Bisnis

- 26 Maret 2021, 09:42 WIB
 Ilustrasi ruang rapat.
Ilustrasi ruang rapat. /Instagram/simpelevent.id

KABAR BESUKI - Bupati Ipuk Fiestiandani mempromosikan Kabupaten Banyuwangi dalam Business Networking Forum Tahun 2021 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Banyuwangi. Forum yang digelar secara virtual tersebut dihadiri para pelaku binis dan pengelola kawasan industri juga sejumlah konsulat jenderal yang ada di Indonesia.

Business Networking Forum (BNF) adalah salah satu bentuk dari komitmen Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam peningkatan realisasi investasi yang ada di Jawa Timur digelar selama dua hari Selasa sampai Rabu (23-24 Maret 2021). 

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam kesempatan itu menyampaikan ajakan untuk berinvestasi di Banyuwangi di hadapan para pengusaha baik dalam dan luar negeri.

Baca Juga: Jangan Melakukan Hal Ini Ketika Anda Sedang Berjalan Kaki Apabila Tidak Ingin Mengalami Hal Buruk

"Potensi sektor pertanian Banyuwangi masih sangat luas terbuka. Salah satunya adalah produksi buah naga yang meliimpah berikut produk hortikultura lainnya. Selain itu juga ada di bidang perikanan yang banyak terpusat di Muncar. Sejumlah industri bahkan telah tumbuh di sana," kata Ipuk.

"Banyuwangi sangat memungkinkan tumbuhya agro industri. Ditunjang dengan aksesibilitas ke Banyuwangi, seperti bandara yang sekarang juga melayani kargo untuk ekspor, serta transporasti laut," imbuhnya.

Baca Juga: Semakin Buruk! Rasisme Anti-Asia, Kekerasan, dan Menyalahkan Asia Karena Virus Corona Selama Pandemi Meningkat

Selain itu, Ipuk juga memaparkan prospek investasi di Banyuwangi khususnya di sektor pariwisata. Pariwisata Banywuangi ke depan diyakini akan bermasa depan cerah. Seperti pembangunan cable car di Ijen telah masuk dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi pada Kawasan Gresik – Bangkalan – Mojokerto – Surabaya -Sidoarjo – Lamongan, Kawasan Bromo-Tengger-Semeru, serta kawasan Selingkar Wilis dan Lintas Selatan.

Baca Juga: Viral, Salah Satu Warga Lumajang Berniat Jual Ginjal Seharga Rp500 Juta Karena Ini

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x