Tak Hanya Cantik, 5 Tanaman Hias Ini Miliki Aroma Wangi Khas yang Bisa Digunakan Sebagai Pengharum Ruangan

- 26 Maret 2021, 10:15 WIB
ilustrasi foto tanaman hias yang memiliki aroma wangi
ilustrasi foto tanaman hias yang memiliki aroma wangi /

KABAR BESUKI – Tanaman hias merupakan tanaman yang identik dengan bentuknya yang indah dan cantik. Memiliki tanaman hias di rumah juga bisa dijadikan sebagai aksesoris dan media pelepas stress.

Merawat tanaman hias juga memiliki sederet manfaat. Daintaranya untuk meningkatkan kualitas udara dan mempercantik ruangan. Tak hanya itu saja, tanaman hias ternyata juga kerapkali dimanfaatkan sebagai pengharum ruangan.

Tanaman hias umumnya memiliki beragam bunga yang memiliki aroma wangi tertentu sehingga seringkali digunakan sebagai pengharum ruangan yang alami dan sangat menyegarkan.

Baca Juga: UMKM Surabaya Minta DPRD Dorong Pemkot Lakukan Penambahan Jam Operasional PPKM

Dilansir Kabar Besuki dari Country Living, berikut beberapa tanaman hias yang memiliki aroma wangi khas dan bisa digunakan sebagai pengharum ruangan.

  1. Gardenia

Tanaman Gardenia ini memiliki bunga berwarna putih yang indah dan dijuluki sebagai ‘Crown Jewel’ karena kontras dengan warna daunnya yang hijau. Selain memiliki tampilan yang menarik, Gardenia juga memiliki aroma wangi yang bisa digunakan sebagai pengharum ruangan.

Untuk mendapatkan wangi yang maksimal dari tanaman Gardenia ini, letakkan bunga ini didekat jendela agar mendapat udara yang maksimal. Tanaman Gardenia ini juga masih membutuhkan cahaya matahari dan kelembapan yang tinggi.

Baca Juga: Sudah Masuk Musim Tanam Kedua, Wamentan Pastikan Stok Pupuk Subsidi Cukup dan Segera Didistribusi

  1. Lavender

Lavender dikenal sebagai tanaan hias yang ampuh untuk mengusir nyamuk secara alami karena memunculkan aroma kuat yang tidak disukai oleh nyamuk. Dengan aroma yang kuat ini, Lavender bisa dijadikan sebagai pengharum ruangan yang alami.

Halaman:

Editor: Surya Eka Aditama


Tags

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x