Tak Perlu Ragu Pilih Program Studi Kuliah, Kemendikbud Secara Resmi Luncurkan KIP Kuliah Merdeka

- 26 Maret 2021, 17:26 WIB
Ilustrasi kuliah.
Ilustrasi kuliah. /Pixabay/LeeJeongSoo/

KABAR BESUKI - Pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) secara resmi meluncurkan Kartu Pendidikan Indonesia Gratis (KIP) yang merupakan perpanjangan dari program sebelumnya.

“Mengapa kita namakan KIP Kuliah Merdeka? karena mahasiswa tidak perlu ragu untuk memilih program studi terbaik di negeri ini, dimanapun lokasinya,” kata Nadiem Anwar Makarim selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Nadiem Anwar Makarim mengatakan hal tersebut dalam peluncuran KIP Kuliah Merdeka yang dipantau di Jakarta, pada hari Jumat 26 Maret 2021.

Baca Juga: Diduga Menelantarkan Anak, Bambang Pamungkas Digugat Seorang Wanita

Dengan bantuan biaya pendidikan tinggi dan biaya hidup, KIP Kuliah memungkinkan calon siswa untuk mewujudkan impian mereka.

Selama ini banyak calon mahasiswa yang memilih program studi yang lebih masuk akal karena SPP yang disediakan KIP hanya Rp 2,4 juta per semester.

Sementara itu, program studi terbaik di kampus ternama memiliki biaya pendidikan yang lebih tinggi di atas Rp 2,4 juta per semester.

“KIP Mata kuliah ini ditujukan untuk perguruan tinggi negeri (PTN) dan swasta (PTS). Melalui konferensi KIP ini para orang tua semakin percaya diri untuk mendorong anak-anaknya yang berpotensi untuk melanjutkan studi di jenjang perguruan tinggi,” kata Nadiem.

Baca Juga: Sering Dilakukan Umat Islam, Ternyata dalam Setiap Gerakan Shalat ada Manfaatnya Bagi Tubuh Kita

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x