PSSI akan Gulirkan Liga 1 dan Liga 2 Bulan Juni, Irawan: Pemerintah dan Polri Pasti Memberi Lampu Hijau

- 28 Maret 2021, 09:30 WIB
Kongres Luar Biasa PSSI di Jawa Timur./Mochamad Irawan (tiga kanan)/HO-FA
Kongres Luar Biasa PSSI di Jawa Timur./Mochamad Irawan (tiga kanan)/HO-FA //Dicky Septiawan/

KABAR BESUKI - Andai Piala Menpora bisa digelar secara sukses dan lancar, maka Liga 1 2021 mungkin dapat lampu hijau. PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana memutar Liga 1 pada Juli mendatang.

Memang, Piala Menpora ini menjadi sebuah tes kesiapan buat PSSI dan PT LIB. Andai turnamen pramusim tersebut berjalan lancar, maka PSSI akan lebih mudah mendapatkan izin untuk Liga 1.

Namun setelah itu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan Liga 1 musim kompetisi tahun 2021 akan bergulir sekitar Juni 2021 atau setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Baca Juga: Tahukah Anda? Studi Menunjukkan Kualitas Tidur Ada Hubungannya dengan Turunkan Resiko COVID-1

"Insyaallah Liga 1 dimulai Juni mendatang, dan kami mohon dukungan semua pihak," ujarnya di sela menghadiri Kongres Luar Biasa PSSI Jawa Timur di Surabaya, Sabtu, 27 Maret 2021.

Apabila Piala Menpora berjalan lancar dan tanpa melanggar protokol kesehatan, restu akan didapat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk menyelenggarakan Liga 1 dan Liga 2.

"Pemerintah dan Polri pasti memberi lampu hijau kepada PSSI untuk menyelenggarakan Liga 1 dan Liga 2. Maka dari itu, kami berharap semuanya saling mendukung," ujar Iriawan.

Baca Juga: Sangat Bermanfaat Bagi Hidup, Lima Sunnah Fitrah dari Hadits Abu Hurairah

Di sisi lain, Iwan Bule mengapresiasi PSSI Jatim yang menggelar KLB dan berharap prosesnya berjalan lancar.

"Saya juga minta kepada Pengurus PSSI Jatim untuk mendukung PSSI dan Menpora yang sama-sama bertekad memajukan sepak bola Indonesia, sebagaimana saat visi misi dulu," tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengaku puas karena PT LIB dan PSSI menepati janji dalam menciptakan ekosistem turnamen yang steril dari Covid-19.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x