13 Terduga Teroris Bom di Makassar Telah Diringkus Polisi di Berbagai Wilayah

- 29 Maret 2021, 18:57 WIB
foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mapolda Sulawesi Selatan, Makassar, Senin (29/3/2021).
foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mapolda Sulawesi Selatan, Makassar, Senin (29/3/2021). /Prasetyo Bagus P/ ANTARA/HO-Humas Polri/pri.

KABAR BESUKI - Insiden ledakan yang diduga bom terjadi di sekitar Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu 28 Maret 2021, sekitar Pukul 10.30 WITA.

Disisi lain, Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri (Densus 88) telah menangkap sebanyak 13 terduga teroris bom Gereja Katedral Makassar di tiga wilayah di tanah air.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Makassar, Senin, mengatakan para terduga teroris bom Makassar itu masing-masing-masing di Makassar (4 orang), Jakarta (4 orang) dan Bima, Nusa Tenggara Barat, sebanyak 5 orang.

Baca Juga: Hari Ini Polisi Gelar Rekontruksi dan 51 Adegan Diperagakan, Penembakan di RM Cafe yang Menewaskan Tiga Orang

Baca Juga: Menurut Ilmuwan Australia, Ekstrak Nanas Bisa Dijadikan Obat Virus Corona? [Cek Fakta]

Baca Juga: Hari Ini Polisi Gelar Rekontruksi dan 51 Adegan Diperagakan, Penembakan di RM Cafe yang Menewaskan Tiga Orang

"Perkembangan dari peristiwa kejadian bom terjadi kemarin, maka sampai dengan hari ini, kita mengamankan 4 orang tersangka yakni AS, SAS, MR, dan AA (Makassar)," ujarnya.

Selanjutnya Densus 88 di Jakarta, kemudian menangkap lagi empat orang yakni ZA, AA, AJ, dan DS. Polri kemudian melakukan penggeledahan di Bekasi, Jawa Barat dan Condet, Jakarta Timur.

Dalam penggerebekan yang dilakukan Densus 88, berhasil menyita barang bukti lima bom jenis bom sumbu yang siap digunakan.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Kabar Besuki Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah