Refly Harun Angkat Bicara Terkait Bom Makassar, Dirinya Setuju dengan Ucapan HRS Ini

- 30 Maret 2021, 08:36 WIB
Refly Harun
Refly Harun /Tangkapan layar kanal YouTube.com/Refly Harun

KABAR BESUKI - Terkait ledakan bom bunuh diri di sekitar Gereja Katredal Makassar, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun angkat bicara.

Sebagaimana dikatakannya melalui kanal YouTube Refly Harun, ia sangat setuju dengan apa yang diucapkan oleh Habib Rizieq Shihab (HRS), bahwa seharusnya tidak boleh ada kejadian bom di Gereja Katredal Makassar.

"Saya ingin melihatnya dengan dua perspektif pertama perspektif agama yang saya merasa tidak terlalu punya otoritas karena saya tidak ahli di situ dan kedua pada perspektif hukum," tuturnya dikutip dari youtube Refly Harun.

Secara hukum, menurutnya kejadian tersebut jelas tidak diperbolehkan sebab menghilangkan nyawa seseorang.

Baca Juga: Jangan Putus Asa, Inilah 5 Kemungkinan Alasan Mengapa Perusahan Tidak Menerima Anda Setelah Wawancara Kerja

"Kalau perspektif hukum jelas tidak boleh menghilangkan nyawa orang lain," tambahnya.

Refly juga menuturkan bahwa konteks tersebut sudah sangat jelas menyalahi hukum. Terlebih hal itu dilakukan terhadap orang yang tak bersalah.

"Apalagi orang tersebut tidak punya kesalahan, tidak melakukan tindak pidana, jadi dalam konteks ini mau dia bom bunuh diri di gereja mau dia pembunuhan laskar FPI itu menyalahi hukum," ujarnya, sebagaimana artikel ini telah tayang di Pikiranrakyat-tasikmalaya.com dengan judul "Tanggapi Bom di Makassar, Refly Harun: Setuju dengan HRS Harusnya Tak Boleh Ada Kejadian seperti ini"

Baca Juga: Heboh, Wujud Spesies Hasil Kawin Babi dan Lembu 'Macam-macam Dunia Zaman Sekarang' [Cek Fakta]

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Terkini

x