Licik dan Cerdas, Monyet di Pura Uluwatu Bali ini Mencuri Barang Berharga Turis untuk Ditukar dengan Makanan

- 31 Maret 2021, 06:25 WIB
Ilustrasi kera
Ilustrasi kera /Pixabay/Christels

KABAR BESUKI - Kera adalah salah satu primata yang sering disebut sebagai hewan pintar. Namun kepintaran mereka rupanya juga cukup licik karena digunakan untuk mencuri barang seperti yang terjadi di Pura Uluwatu, Bali.

Di Pura Uluwatu Bali, kera ekor panjang yang berkeliaran di di situs kuno bersejarah ini dengan berani merampok turis yang sedang sibuk berwisata.

Wisatawan malang ini dicuri barangnya oleh kera cerdik, dan tidak akan dikembalikan hingga turis tersebut menawarkan makanan sebagai pembayaran tebusan.

Baca Juga: Penyanyi Rap Asal Indonesia Warren Hue Debut Bersama 88rising dengan Lagu Bertajuk Omomo Punk

Uniknya, para peneliti juga menemukan bahwa kera-kera ini juga terampil dalam menilai mana barang milik turis yang dianggap paling berharga.

Kera-kera ini dengan cerdik menggunakan informasi tersebut untuk memaksimalkan keuntungan mereka.

Dengan begitu, mau tidak mau turis harus memberikan sesuatu yang berupa makanan untuk ditukarkan dengan barang berharga mereka yang dicuri si kera.

Dr Jean-Baptiste Leca, seorang profesor di bidang psikologi yang merupakan penulis studi ini mengatakan, kera yang cerdik ini juga mengerti cara menargetkan barang penting mana yang harus dicuri untuk memperoleh keuntungan yang besar.

Baca Juga: INFO RAMADHAN: LAPAN Prakirakan Awal Ramadhan Jatuh Pada 13 April 2021

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: The Guardian


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x