Dua Titik Api di Kilang Minyak Balongan Akhirnya Telah Berhasil Dipadamkan Menggunakan Alat Ini

- 31 Maret 2021, 09:58 WIB
Kebakaran kilang minyak milik PT Pertamina di Balongan, Indramayu diduga akibat tersambar petir. BMKG ungkap hasil analisisnya.
Kebakaran kilang minyak milik PT Pertamina di Balongan, Indramayu diduga akibat tersambar petir. BMKG ungkap hasil analisisnya. /ANTARA/Dedhez Anggara

KABAR BESUKI - PT Pertamina (Persero) mengatakan dua dari empat tangki yang terbakar di kilang Balongan di Indramayu, Jawa Barat, berhasil dipadamkan dengan menggunakan foam.

Agus Suprijanto selaku Senior Vice President Corporate Communication and Investor Relation Pertamina, mengatakan tangki T-301H dilepas sekitar pukul 01.30 WIB dini hari kemudian disusul tangki T-301E keliling. 06:44 WIB.

"Dua tangki lainnya masih terus dilakukan upaya pemadaman," kata Agus Suprijanto.

Baca Juga: Terusan Suez Kembali Dibuka, Harga Minyak Justru Turun Satu Persen pada Akhir Perdagangan Selasa

Agus Suprijanto mengatakan hal tersebut melalui keterangannya saat di Jakarta, pada hari Rabu 31 Maret 2021.

Meski api sudah padam, pendinginan dengan mobil pemadam kebakaran tetap dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi flash.

Orientasi alat pemadam kebakaran juga dibuat dengan target berikutnya ada dua tangki pembakaran, yaitu tangki T-301F dan tangki T-301G.

Baca Juga: Menggiurkan! Inilah Sederet Beasiswa Fully Funded di Berbagai Negara di Eropa untuk Para Pelajar Indonesia

Di awal kejadian, lanjut Agus, tim darurat Pertamina telah menemukan titik api di tanggul atau tanggul di sekitar tangki T-301 yang berisi empat tangki penampung BBM.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x