Jelang Paskah 2021, Sebanyak Ratusan Aparat Gabungan TNI-Polri Siap Amankan Gereja Katedral Jakarta

- 1 April 2021, 20:32 WIB
Foto: Pengamanan Paskah di Gereja Katedral Jakarta. /
Foto: Pengamanan Paskah di Gereja Katedral Jakarta. / /Rizqi A/ANTARA/Mentari Dwi Gayatri

KABAR BESUKI – Sebanyak minimal 150 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta akan bersiap mengamankan Gereja Katedral Jakarta sepanjang rangkaian perayaan Paskah yang akan digelar pada 1-4 April 2021.

Pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan suasana Paskah yang kondusif, aman, dan nyaman bagi umat Kristiani yang merayakannya.

“Untuk pengamanan, kurang lebih ada sekitar 150 personel gabungan TNI, Brimob Polda Metro Jaya, dan Satpol PP,” kata Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari ANTARA pada Kamis, 1 April 2021.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Pelaku Terduga Teroris Zakiah Bisa Masuk ke Mabes Polri

Dia menjelaskan, sebanyak dua kendaraan taktis (rantis) dari Sabara Polda Metro Jaya dan Brimob juga dikerahkan untuk membantu proses pengamanan di sekitar lokasi.

“Ada juga dua kendaraan taktis (rantis) dari Sabara Polda Metro Jaya dan Brimob,” ujarnya menambahkan.

Maulana mengatakan bahwa pengamanan menjelang rangkaian ibadah Paskah di Gereja Katedral telah dilaksanakan sejak pukul 06.00 WIB tadi pagi.

Pengamanan dilakukan dengan cara sterilisasi kawasan oleh unit penjinak bom (Jibom), yang saat ini sudah bersiaga di depan Gereja Katedral Jakarta.

Tak hanya itu, aparat gabungan dari TNI-Polri serta Satpol PP DKI Jakarta juga telah melaksanakan apel pada pukul 07.30 WIB, sebelum mereka kembali ke pos pengamanan masing-masing.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x