Studi Mengungkap, Orang Sarkastik dan Suka Menyindir Dianggap Lebih Cerdas dari Orang Biasanya

- 1 April 2021, 20:48 WIB
ilustrasi foto orang sarkas/
ilustrasi foto orang sarkas/ /Diana A/pexels

KABAR BESUKI – Orang sarkastik atau orang yang suka menyindir biasanya tidak disukai oleh orang lain. Seseorang yang memiliki sikap sarkas seringkali berkata-kata pedas, agak keras, cenderung mengkritisi, jujur, dan seringkali menyakiti perasaan orang lain.

Orang yang sarkastik cenderung tidak disukai orang lain karena gaya bicara dan ucapannya yang sering menyakiti perasaan orang lain. Orang sarkas biasanya suka ceplas-ceplos sehingga banyak yang tersindir dan tersinggung dengan ucapannya.

Meski perkataan yang diucapkan sering menyakiti hati orang lain dan membuatnya dibenci banyak orang. Namun ternyata, orang sarkastik tidak selalu buruk. Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa seseorang yang memiliki sifat sarkastik dianggap lebih cerdas.

Baca Juga: Tips Jitu untuk Menyukai Pekerjaan, Meskipun Bukan Impian Pekerjaan Anda

Dilansir Kabar Besuki dari Lifehack, berikut beberapa alasan yang mendasari orang sarkas dianggap sebagai orang yang lebih cerdas.

Memiliki Otak yang Lebih Tajam

Orang yang sarkas dianggap bisa membaca situasi yang ganjil dan kadang tidak terpikirkan oleh oleh orang lain. Inilah yang membuktikan bahwa mereka memiliki otak yang bekerja lebih keras dari orang lain.

Richrad Chin dalam artikelnya menyatakan bahwa otak manusia perlu bekerja lebih keras untuk mengerti, menggunakan dan menempatkan kata-kata sebagai ucapan sarkastik. Dan hal ini tak mudah dilakukan bagi orang biasa.

Lebih Kreatif dan Cerdas

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: LifeHack


Tags

Terkini

x