INFO CUACA HARI INI: Waspada Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Sejumlah Daerah Berikut

- 2 April 2021, 09:05 WIB
Peta Prakiraan Hujan BMKG/bmkg
Peta Prakiraan Hujan BMKG/bmkg /

KABAR BESUKI – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan bahwa adanya potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang di sejumlah daerah di Indonesia pada Jumat, 2 April 2021.

Menurut prakiraan BMKG, wilayah yang berpotensi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang yakni seperti di Aceh, Bali, Bengkulu, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat (Jabar), Jawa Timur (Jatim), Kalimantan Utara (Kaltara), Kalimantan Barat (Kalbar), Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Timur (Kaltim), dan Kalimantan Selatan (Kalsel). Kemudian Lampung, Maluku, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Tenggara (Sulteng), Sulawesi Utara (Sulut), Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Selatan (Sumsel), Papua, dan Papua Barat.

Untuk wilayah DKI Jakarta, BMKG memperingatkan masyarakat untuk waspada akan potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu pada malam dan dini hari.

Baca Juga: Felicya Angelista Umumkan Positif Hamil Anak Pertama, Banjir Ucapan Selamat dari Warganet

Sebelumnya, BMKG juga meminta masyarakat Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Kamis siang dan sore hari.

BMKG mengingatkan potensi hujan di wilayah tersebut terjadi dengan intensitas singkat.

Sementara itu di Jawa Barat, sedang hujan dan diperkirakan akan lebat disertai kilat dan angin kencang berpotensi terjadi di Bogor, Depok, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Tasikmalaya, Ciamis, Bandung Raya, Cimahi, Kuningan, Garut, Banjar, Sumedang, Pangandaran, dan Majalengka pada siang/sore hingga dini hari.

Baca Juga: Pemkab Bangkalan Siap Launching Agro Edu Wisata Baru di Burneh

Dilansir Kabar Besuki dari laman Antara pada 2 April 2021, Guswanto selaku Deputi Bidang Meteorologi BMKG mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem pada periode peralihan musim dari musim penghujan ke kemarau.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x