Polisi Amankan 'Koboi Jalanan' Pengendara Fortuner yang Sempat Tabrak Pengendara Sepeda Motor di Duren Sawit

- 2 April 2021, 17:34 WIB
Caption: ilustrasi senjata api
Caption: ilustrasi senjata api /Foto : pixabay/

KABAR BESUKI-Pengendara mobil Fortuner berinisial MFA yang mengacungkan senjata api kepada pengguna jalan seusai menabrak salah seorang pengendara sepeda motor di Duren Sawit, Jakarta Timur, telah ditangkap.
 
Sebelumnya, video aksi 'koboi jalanan' itu sempat viral di media sosial dan menjadi bahan perbincangan warganet
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan kejadian tersebut diawali dengan sopir mobil Fortuner tersebut yang menabrak pengguna jalan lainnya.
 
 
 
 
"Pengungkapan ini bermula dari viral di media sosial, kejadian diawali dengan tabrakan, tapi yang terjadi sopir kendaraan roda empat justru mengeluarkan senjata api dan melarikan diri," ujar Kombes Pol Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Metro Jaya, yang dilansir dari PMJ News, Jumat, 2 April 2021.
 
"Kemudian dari tim Ditlantas Polda Metro Jaya bersama dengan Jatanras melakukan profiling dan mengetahui kendaraan dengan nomor polisi B 1673 SJV tersebut beralamat di Jakarta Selatan," imbuhnya.
 
Yusri menjelaskan, pada saat proses penangkapan sopir Fortuner tersebut tidak berada di kediamannya.
 
Adapun demikian, berdasarkan informasi yang diberikan oleh orang tuanya, diketahui sedang berada di salah satu mall di kawasan Jakarta Selatan.
 
"Yang bersangkutan berinisial MFA diamankan di parkiran mall di Jakarta Selatan dan sudah dihadirkan di Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait dengan tabrak lari dan kepemilikan senjata api," kata Yusri.
 
"Ini jelas merupakan tindakan yang kurang baik dan tidak patut ditiru. Sebaiknya, pesan bagi para pengendara agar senantiasa berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas," tutupnya.
 
 
Terlepas hal itu, kejadian seperti ini juga pernah terjadi di tahun 2019.
 
Pada waktu itu, Anggota Unit Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat sukses meringkus pelaku ‘Koboi Jalanan’ yang viral di media sosial.
 
Pengemudi BMW yang bertindak arogan dengan mengacungkan senjata api di Jalan Alydrus, Gambir, Jakarta Pusat namun tidak berkutik di depan petugas kepolisian.
 
Pria tersebut bernama Andi Wibowo. Andi dibekuk oleh jajaran Polres Metro Jakarta Pusat di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat, Sabtu, 15 Juni 2019.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJNews


Tags

Terkini

x