Koper Misterius Diduga Bom Ditemukan di Bengkulu, Kepolisian Minta Masyarakat Agar Tetap Tenang

- 4 April 2021, 15:21 WIB
 Ilustrasi koper/Pixabay/Tama66
Ilustrasi koper/Pixabay/Tama66 //Gisella/

KABAR BESUKI – Sebuah koper misterius ditemukan di halaman Masjid Baitul Atieq, Kelurahan Sawah Lebar, Bengkulu.

Koper tersebut sempat menghebohkan warga karena dikhawatirkan berisi bom. Namun setelah diselidiki, Kepolisian Daerah Bengkulu memastikan bahwa koper tersebut berisi pakaian dan bukan bom.

Sebagaimana dilansir oleh Kabar Besuki dari laman Antara, Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu Komisaris Besar Polisi Sudarno, di Bengkulu, Provinsi Bengkulu, mengatakan bahwa koper tersebut bukan benda berbahaya setelah diperiksa oleh Tim Satuan Penjinak Bom dari Detasemen Gegana pada Minggu dini hari.

Baca Juga: Perusahaan Manufaktur Penerbangan Korea Selatan Berambisi Kembangkan Teknologi Pesawat Aircraft Terbaik Dunia

Terkait kejadian ini, Sudarno meminta masyarakat Bengkulu tetap tenang dan tidak panik dan terpancing isu terorisme yang disebarkan pihak tak bertanggung jawab.

“Tadi malam sudah diterjunkan tim penjinak bom untuk memastikan temuan koper itu dan setelah dievakuasi ke Mako Brimob dan diperiksa ternyata isinya adalah pakaian," ujarnya.

Sudarno menjelaskan koper berwarna perak berukuran sedang itu ternyata adalah milik salah satu penumpang minibus tujuan Kabupaten Kaur, Bengkulu, yang tertinggal saat mobil yang ditumpangi berhenti di masjid itu.

Baca Juga: Punya Anak Penyandang Autisme? Jangan Panik, Kenali Lebih Dalam Beserta Penyebab dan Cara Terapi yang Efektif

Sejauh ini  polisi telah mengkonfirmasi kepemilikan koper itu ke sopir mobil yang membawa minibus dan menyebut penumpangnya lupa menaikkan kembali koper itu ke dalam mobil usai beristirahat di masjid lantaran penumpang itu dalam keadaan sakit.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x