Unik, Ini Cara Merawat Tanaman Kaktus Astrophytum Mudah Bisa Dirawat di Pekarangan Rumah

- 5 April 2021, 16:43 WIB
Kaktus.
Kaktus. /Pexels/ Scott Webb

KABAR BESUKI - Astrophytum atau kaktus bintang adalah jenis kaktus yang mencakup enam kaktus Amerika Utara, termasuk spesies yang ditemukan di Meksiko dan beberapa wilayah di AS.

Tiga dari enam spesies cukup umum dalam budidaya perumahan, dan kadang-kadang dikenal secara kolektif sebagai kaktus bintang. Kaktus ini dinamai berdasarkan struktur berusuk yang berbentuk seperti bintang jika dilihat dari atas.

Tubuh ditutupi dengan aureole dari mana duri hitam atau emas tajam menonjol. Beberapa spesies tumbuh berkelompok berwarna putih di tubuhnya, karena hal ini berfungsi untuk melindungi jaringan tanaman dari sinar matahari.

Baca Juga: Pencarian Ngadiman di Dam Mrican Sungai Gajahwong Terus Dilakukan, Tim SAR Kerahkan 50 Personel

Kaktus Astrophytum dikenal karena kebiasaan pertumbuhannya yang indah dan bentuknya yang tidak biasa serta bunga kuning indah yang menjulur dari atas.

Meskipun spesimen yang telah dewasa cukup mengesankan, perlu waktu bertahun-tahun untuk memelihara Astrophytum ke tingkat itu. Ini juga merupakan tanaman yang sangat sulit untuk dibudidayakan. Meskipun bukan tanaman yang mudah dirawat, jika ditanam dengan benar, ini adalah salah satu kaktus Amerika Utara yang paling indah.

Kebutuhan kaktus Astrophytum sama dengan kebutuhan kaktus lainnya yaitu tanah yang kasar, keropos, dan banyak sinar matahari.

Meskipun kaktus ini dapat ditanam sebagai spesimen taman lanskap di iklim yang sesuai, kaktus ini lebih umum digunakan sebagai spesimen pot untuk pertumbuhan di dalam ruangan atau di teras.

Baca Juga: Susu Rami Milikii Banyak Manfaat, Cocok untuk Alergi Kedelai dan Kacang-kacangan lho!

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: The Spruce


Tags

Terkini

x