Ingin Makan di Restoran Bersama Teman Setelah Vaksinasi? Baca Dulu Penjelasan Para Ahli Sebelum Melakukannya

- 6 April 2021, 08:51 WIB
Makan bersama
Makan bersama //Pexels/@fauxels Ikuti

KABAR BESUKI – Banyak orang bertanya-tanya mengenai keamanan dirinya dan orang lain ketika mereka ingin menikmati kembali suasana makan bersama teman, keluarga, atau pasangan di restoran setelah menerima vaksinasi.

Sebagian besar orang menganggap bahwa vaksinasi merupakan pintu gerbang untuk kembali dibukanya aktivitas sosial secara normal sekaligus menjadi pertanda bahwa pandemi COVID-19 akan segera berakhir.

Tapi apakah vaksinasi sudah menjamin bahwa hal tersebut aman untuk dilakukan? Anda perlu membaca penjelasan dari para ahli yang telah dirangkum Kabar Besuki dari Healthline.

Baca Juga: Penelitian Mengungkapkan, Beberapa Hal Baik Ini Hanya Akan Terjadi Saat Anda Berusia 40 Tahun ke Atas

Baca Juga: Ini 5 Rahasia Orang Jepang Lebih Suka Duduk di Lantai Saat Makan, Salah Satunya Memperpanjang Umur

Para ahli memberikan saran dan himbauan kepada siapapun yang berniat ingin mengadakan pertemuan sekaligus makan bersama di restoran untuk meningkatkan kewaspadaan diri masing-masing, meski yang bersangkutan telah menerima vaksinasi COVID-19.

Hingga saat ini, belum ada jawaban yang pasti mengenai jaminan keamanan dari serangan infeksi virus COVID-19 ketika Anda dan teman-teman memutuskan untuk mengadakan pertemuan sekaligus makan bersama di sebuah restoran atau kafe.

Berkaca dari kasus di beberapa negara, kebijakan pelonggaran PSBB ataupun PPKM yang memungkinkan masyarakat untuk kembali melakukan aktivitas secara normal justru seringkali menimbulkan lahirnya kasus baru atau gelombang infeksi baru.

Indonesia dan Korea Selatan merupakan contoh negara yang berulang kali mengalami gelombang infeksi COVID-19 dalam jumlah besar setelah kebijakan PSBB ataupun PPKM dilonggarkan oleh pemerintah masing-masing negara maupun daerah di dalamnya.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Helathline


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x