Sambut Hari Kesehatan Dunia, BPOM Cantumkan Logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ pada Produk Siap Konsumsi

- 7 April 2021, 10:20 WIB
Logo ‘Pilihan Lebih Sehat’./Direktorat Standardisasi Pangan BPOM/standarpangan.pom.go.id
Logo ‘Pilihan Lebih Sehat’./Direktorat Standardisasi Pangan BPOM/standarpangan.pom.go.id //Gisella/

KABAR BESUKI - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) saat ini memiliki sebuah kebijakan baru yang bertujuan untuk mendorong masyarakat menjalani pola konsumsi yang berkesadaran, memilih produk aman dan sesuai kebutuhan.

Kebijakan tersebut adalah dengan menghadirkan pencantuman logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ pada produk siap konsumsi.

Diketahui bahwa program BPOM itu sekaligus dijalankan dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Sedunia yang diperingati setiap tanggal 7 April.

Baca Juga: Menurut Ahli: 3 Posisi Tidur Ini Ternyata Mempengaruhi Penuaan Dini Pada Kulit Wajah, Simak Ulasannya

"Logo 'Pilihan Lebih Sehat' dengan contreng hijau ada pada bagian label utama, ini akan memudahkan konsumen dalam memilih pangan," ujar Deputi Bidang Pengawasan Pangan Olahan BPOM, Dra. Rita Endang., Apt., M.Kes dalam webinar bertajuk ‘Konsumsi Berkesadaran untuk Pilihan Asupan yang Lebih Sehat dan Lebih Baik, Investasi Kesehatan untuk Masa Depan’, dikutip Kabar Besuki dari laman ANTARA pada 7 April 2021.

"Ini akan dilaksanakan secara bertahap. pertama untuk minuman siap konsumsi tanpa tambahan bahan bahan pemanis dan kedua untuk pasta atau mie instan," ujar Rita.

Rita juga menjelaskan, sesuai UU No. 18 tahun 2012 tentang pangan, negara berkewajiban untuk mewujudkan ketersediaan, keterjangkauan, pemenuhan konsumsi pangan yang cukup, aman, bermutu dan bergizi seimbang yang sejalan arahan dengan badan kesehatan dunia.

Baca Juga: Beredar Informasi Akan Terjadi Tsunami di NTT, BMKG: Berita Tersebut Tidak Benar

Sebelumnya, WHO juga menetapkan dengan tujuan yang tentunya untuk mengurangi risiko penyakit tidak menular yang salah satunya berasal dari pola konsumsi yang tidak sehat.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x