Enam Ekor Satwa Langka Dilepas Liarkan PT Timah Bersama Animal Lovers Bangka Indonesia

- 7 April 2021, 21:13 WIB
Salah satu satwa yang dilepaskan oleh PT Timah dan rekan/
Salah satu satwa yang dilepaskan oleh PT Timah dan rekan/ /A Fauzi/tangkapan layar dari akun instagram @officialtimah

KABAR BESUKI - Enam ekor satwa langka yang dilindungi pemerintah dilepasliarkan oleh PT Timah Tbk bersama Animal Lovers Bangka Indonesian (Alobi) Foundation Bangka dan BKSDA Sumatera Selatan. Hal tersebut merupakan upaya untuk melestarikan satw endemik Kepilauan Bangka Belitung.

"Hari ini ada enam satwa yang kami lepasliarkan, satwa ini sudah direhabilitasi di PPS Alobi," kata Endy Yusuf, Manager PPS Alobi Foundation saat melepasliarkan enam ekor satwa langka di Hutan Konservasi di Bangka, Rabu 7 April 2021 dikutip dari situs Antara.

Pihaknya menjelaskan enam ekor satwa langka yang dilepasliarkan itu yakni tiga ekor kukang atau jenis primata biasa disebut malu-malu, lalu satu ekor musang akar dan dua ekor trenggiling di hutan konservasi Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai sinergitas Alobi, PT. Timah Tbk dan pemerintah daerah dalam melestarikan hewan terancam punah itu.

Baca Juga: Siapkan Mental dan Fisik, Inilah 6 Olahraga Ekstrem yang Membuat Jantung Tidak Berhenti Berdebar-debar

Baca Juga: Bikin Heboh! Benarkah Muhammadiyah Tidak Layani Vaksinasi Pemilik KTP Non-Islam? [Cek Fakta]

"Sebelum dilepasliarkan, satwa ini telah dirawat dan merehabilitasinya di Pusat Penyelamatan Satwa (PPS) ALOBI Air Jangkang," katanya.

PPS Alobi dalam melakukan konservasi tersebut, dijelaskan bahwa rehabilitasi dan pelepasliaran ini turut didukung oleh PT Timah Tbk. Di antaranya ialah, PT Timah menjadi sponsor utama dalam rehabilitasi dan konservasi satwa di PPS ALOBI yang berada di Kawasan Kampoeng Reklamasi Air Jangkang.

"PT Timah turut hadir dalam kegiatan pelepasliaran ini, sinergi kita dengan PT Timah ini terjalin dengan baik. PT Timah juga melakukan konservasi hewan di PPS ALOBI di Air Jangkang. Hal ini sebagai komitmen PT Timah dalam menjaga kelestarian satwa liar,” imbuhnya.

Masyarakat juga diharapkan bisa menjaga kelestarian satwa liar dan tidak melakukan perburuan liar.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X